12 PARPOL DAFTARKAN CALEG DPRD DAIRI KE KPU PADA HARI TERAKHIR PENDAFTARAN



Sidikalang (SIB)
            Sejumlah 12 partai politik peserta Pemilu 2014 mendaftarkan calon anggota DPRD Dairi ke kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi di Jalan Palapa Sidikalang, Senin (22/4) atau hari terakhir masa pendaftaran calon yang dimulai 9 April lalu.
            Adapun 12 parpol tersebut ialah, Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa , Partai Bulan Bintang.
            Partai Golkar merupakan yang pertama mendaftar, yakni pada Senin pagi, disusul PDI Perjuangan dan parpol lainnya. Kebanyakan parpol datang mendaftar tak hanya diwakili pengurus, melainkan datang beramai-ramai diiringi para caleg dan simpatisan dengan menggunakan banyak kenderaan.  Ada juga sejumlah parpol yang terlebih dahulu melakukan konvoi keliling kota Sidikalang sebelum mendaftar ke KPU.
            Ketua KPU Verianto Sitohang didampingi komisioner Asal Padang dan Surung Simanjuntak, Senin sore mengatakan, KPU kemarin hanya menerima pendaftaran serta berkas kelengkapan calon, belum memeriksa berkas dan dokumen kelengkapan yang jumlahnya mencapai belasan item.  Lagipula banyak parpol yang belum melengkapi semua berkas.
            “Soal kelengkapan berkas, keaslian dokumen dan lainnya belum kita periksa, jadi masih diterima dulu.  Masih ada waktu perbaikan atau melengkapi berkas bagi parpol sampai 22 Mei nanti, jadi setelah itu nanti kita umumkan daftar calon sementara,” katanya.
            Soal anggota DPRD Dairi saat ini yang ikut maju sebagai caleg dari partai lain, menurut Ketua KPU secara selintas diketahui ada beberapa orang.  Sesuai ketentuan seharusnya mereka mengundurkan diri.
            Secara terpisah, Sekretaris DPRD Dairi Wesly P Manullang ditanya soal ada tidaknya anggota dewan yang mengajukan surat pengunduran diri, kepada wartawan menyebutkan, “Belum ada tembusan kepada kami.” (B4)

DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), SELASA, 23 APRIL 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL