KPU DAIRI SURATI 12 PARPOL MINTA LENGKAPI BERKAS-BERKAS PENCALONAN PEMILU 2014


KPU DAIRI SURATI 12 PARPOL MINTA LENGKAPI BERKAS-BERKAS PENCALONAN PEMILU 2014

Sidikalang (SIB)
            KPU Kabupaten Dairi telah menyurati 12 partai politik supaya melengkapi berkas-berkas yang belum lengkap terkait pencalonan anggota DPRD Dairi untuk Pemilu 2014.
            Hal itu dikatakan Ketua KPU Dairi Verianto Sitohang kepada pers, Sabtu (4/5) di Sidikalang.  Ia mengatakan, batas akhir perbaikan berkas bagi setiap parpol ditetapkan 22 Mei ini.
            Menjawab pertanyaan, ia mengatakan terdapat empat orang anggota DPRD Dairi periode 2009-2014 yang maju kembali sebagai calon anggota DPRD Dairi pada Pemilu 2014 mendatang dari partai lain.  Namun keempatnya belum melampirkan formulir model BB-5 yakni surat pernyataan pengunduran diri dari keanggotaan DPRD.
             Komisioner KPU Dairi Asal Padang merinci, keempat anggota DPRD yang mencalonkan dari partai lain tersebut ialah Togar Pasaribu, Togar Simorangkir, Binsar Sinaga, Residen Damanik.  Tiga nama pertama maju dari Partai Hanura, nama terakhir maju dari Partai Gerindra.
Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan jumlah itu akan bertambah karena masih diberikan kesempatan bagi partai untuk menambah atau mengganti calon anggota legislatif (caleg) sebelum ditetapkan menjadi daftar calon sementara (DCS) nantinya.  Apalagi sepertinya banyak anggota dewan yang memilih menunggu keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi karena ada diajukan judicial review soal keharusan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD, kata Asal.
Ditanya berapa jumlah total anggota DPRD Dairi yang maju lagi sebagai caleg DPRD Dairi sebagaimana telah didaftarkan 12 parpol, ketua KPU mengatakan belum tahu jumlah persisnya.  “Tapi sepertinya semua anggota dewan yang partainya masih lolos, semuanya mencalonkan diri kembali, seperti dari PDIP, PAN, PD, Partai Golkar.” (B4)

DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), MINGGU, 5 MEI 2013, HALAMAN 14.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL