Empat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Dairi Sepakati Pilkada Damai Siap Menang Siap Kalah







Sidikalang (SIB)
            Sejumlah empat pasangan calon bupati/wakil bupati Dairi periode 2014-2019 menandatangani kesepakatan Pilkada damai siap menang siap kalah, Sabtu (21/9) di aula Mapolres Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.
            Adapun keempat pasangan calon yang akan saling berhadapan dalam Pilkada 10 Oktober mendatang tersebut ialah Johnny Sitohang/Irwansyah Pasi (pasangan nomor urut 1), Passiona Sihombing/Insanuddin Lingga (2), Parlemen Sinaga/Reinfil Capah (3), Luhut Matondang/Maradu Lingga (4).
            Kesepakatan Pilkada Damai itu juga ikut ditandatangani Kapolres AKBP Donny Damanik, Ketua KPU Veryanto Sitohang, Ketua Panwaslu Hotmanida Capah, Dandim 0206/D Letkol Inf Syawal Tambunan, Sekdakab Dairi Julius Gurning yang juga pelaksana Bupati Dairi selama masa kampanye yang dimulai 23 September ini, ketua tim pemenangan masing-masing pasangan calon.
            Kapolres mengatakan pilkada damai merupakan impian setiap orang di Dairi.  “Tidak ada satupun diantara kita yang menginginkan Pilkada berlangsung rusuh, karena harganya akan sangat mahal, akibatnya akan sangat luas.”
            Menurut Johnny Sitohang, kesepakatan Pilkada damai mestinya tidak hanya di atas kertas, melainkan harus terealisasi di lapangan.  Ia mencontohkan kasus pemukulan salah seorang anggota tim pemenangannya di Sumbul yang diduga dilakukan salah seorang calon.
            Passiona Sihombing dalam kesempatan itu meminta KPU bekerja profesional sehingga Pilkada damai bisa terwujud.
Sementara Parlemen Sinaga dalam sambutannya mengatakan Pilkada damai tidak hanya impian masyarakat Dairi, tapi juga impian pasangan calon tersebut.  Namun ia berpendapat mewujudkan Pilkada damai tak semudah mengucapkannya.  Kuncinya, ujar Sinaga, penyelenggara Pemilu harus jujur, adil dan transparan.
            Luhut tidak banyak bicara dalam sambutannya.  Ia menegaskan pihaknya berkomitmen tinggi untuk tercapainya Pilkada damai.
            Masa kampanye Pilkada Dairi mulai berlangsung 23 September hari ini.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL