Masyarakat Karo di Pekanbaru Gelar Pertemuan Tahunan di Jambur Rumah Pulungen

Masyarakat Karo di Pekanbaru Gelar Pertemuan Tahunan di Jambur Rumah Pulungen
 

 


Karo (SIB)
Masyarakat Karo di Pekanbaru sekitarnya menggelar “perjumpan tahunen” (pertemuan tahunan) sekaligus arisan gabungan Silima Merga (Karo-karo, Ginting, Sembiring, Tarigan, Peranginangin), Sabtu (4/2) di Jambur Rumah Pulungen Jalan Baja Pasir Putih Pekanbaru, dihadiri sekitar 300 warga.
Acara yang dimeriahkan dengan hiburan gendang Karo tersebut juga dirangkai dengan pembubaran panitia pelantikan Persadan Karo. Pengurus Persadan Karo Merga Silima periode 2015-2019 telah dilantik Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Gelanggang Remaja Pekanbaru, 26 Maret tahun lalu.
Ketua Persadan Karo Merga Silima Pekanbaru Sekitarnya Bahtera Perangin-angin (Bp Jefry) didampingi Sekretaris Hermanus Pinem (Bp Yanti) kepada pers mengatakan, pertemuan tahunan yang dirangkai dengan arisan gabungan merga-merga tersebut memang sudah menjadi salah satu program kerja Persadan Karo periode 2015-2019.   
“Pertemuan tahunan ini memang salah satu program kerja kita, selain tentunya peningkatan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dan pelestarian nilai-nilai luhur dan budaya Karo,” katanya.
Dalam pertemuan tahunan kemarin hadir tokoh-tokoh masyarakat Karo di Pekanbaru, termasuk juga tokoh adat dan tokoh pemuda, para pengurus persadan merga-merga, perwakilan dari Firdaus Sembiring dan undangan lainnya.
Mambar Sembiring dan M Nuduh Sitepu selaku penasihat dan anggota dewan kehormatan Persadan Karo dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Karo walau dimanapun berada tidak akan pernah melupakan budaya dan adat istiadatnya,namun tentunya juga menghormati adat dan budaya tempatnya tinggal. Mambar memuji masyarakat Karo di Pekanbaru karena tetap kompak dan bersatu serta tidak melupakan adat istiadat dan kehidupan masyarakat di kampung halamannya.
“Ini merupakan salah satu tugas pengurus Persada Karo untuk tetap menjaga bahkan kalau bisa untuk lebih meningkatkannya lagi,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Persada Karo Yantek Sembiring (Bp Edy Putra) dalam sambutannya mengatakan, terdapat sisa Rp 20,7 juta di kas panitia dan telah disepakati bahwa dana tersebut akan diserahkan untuk menjadi kas Persadaan Karo.
“Total dana yang berhasil didapat panitia kemarin sebesar Rp 176 juta, karena itu dalam kesempatan ini kami dari panitia menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua masyarakat Karo di Pekanbaru ini,” katanya.
Usai makan siang bersama, acara diisi dengan hiburan dan menari bersama yang dipandu MC Bp Pedro Tarigan. (F05)



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan Berlalu, Kasus Pembunuhan Novalina br Purba Siswi SMAN 1 Sidikalang Belum Terungkap

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL