Mayjen Lodewyk Pusung Sampaikan Salam Perpisahan kepada Prajurit Jajaran Korem 031/WB



Pekanbaru (SIB)
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung menyampaikan salam perpisahan kepada seluruh prajurit di jajaran Korem 031/WB Pekanbaru karena dalam waktu dekat ia segera mengakhiri tugasnya sebagai Pangdam I/BB.  Mayjen Lodewyk akan menempati posisi baru sebagai Asisten Operasi Panglima TNI, sedangkan jabatan Pangdam akan diemban Mayjen TNI Cucu Sumantri.
Salam perpisahan itu disampaikan Pangdam dalam acara serah terima Danrem 031/WB dari Brigjen Nurendi kepada Kolonel Inf Abdul Karim, Rabu (1/3) di Jalan Gajah Mada Pekanbaru.  Upacara yang diikuti ratusan prajurit TNI dari berbagai satuan itu turut dihadiri Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Irjen Zulkarnain, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Henri Alfliandi, unsur Forkompinda Riau, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
Menurut Pangdam, momen berbicara kepada seluruh prajurit usai sertijab Danrem tersebut merupakan waktu yang tepat untuk pamit karena dijadwalkan terhitung tanggal 9 nanti ia tidak lagi menjabat Pangdam I/BB. 
Pangdam mengatakan, Riau dan para prajurit TNI di Riau mempunyai kenangan sendiri baginya.  Hal itu antara lain karena kasus-kasus kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di Provinsi Riau membutuhkan aksi dan penanganan yang serius oleh pihak TNI.

Ia memuji para prajurit TNI di Provinsi Riau karena telah bertindak profesional dan berjuang tanpa pamrih di lapangan untuk mengatasi persoalan karlahut di berbagai daerah di Riau.  "Saya benar-benar bangga kepada kalian semua, " kata Pangdam sambil meminta para prajurit mempertahankan semangat juang dan kerja profesional itu.  Ia juga mengingatkan para prajurit untuk tetap taat aturan dan menjauhi narkoba.  (F05)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan Berlalu, Kasus Pembunuhan Novalina br Purba Siswi SMAN 1 Sidikalang Belum Terungkap

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL