Pilkada Pekanbaru Berlangsung Aman dan Lancar



Pekanbaru (SIB)
    Pilkada Pekanbaru untuk memilih wali kota dan wakil wali kota periode 2017-2022 berlangsung aman dan lancar, Rabu (15/2).  Pilkada diikuti lima pasangan calon yaitu Syahril-Said Zohrin (jalur perseorangan), Herman Nazar-Devi Warman (jalur perseorangan),  Firdaus-Ayat Cahyadi (petahan, diusung Partai Demokrat, PKS dan Partai Gerindra),  Ramli Walid-Irvan Herman (Partai Golkar, Nasdem, Hanura dan PKB), dan Destrayani Bibra-Said Usman Abdullah PDIP dan PPP).
     Berdasarkan penghitungan sementara yang dihimpun wartawan, Rabu sore, pasangan Bibra-Said masih bersaing ketat dengan pasangan petahana, disusul tiga pasangan lainnya dengan selisih perolehan suara yang tidak terlalu jauh. Di TPS 15 Jalan Emasari Kelurahan Tangkerang Selatan Pekanbaru, TPS tempat Firdaus menyoblos, pasangan Firdaus-Ayat unggul dengan 228 suara, Syahril-Said 57, Herman-Devi 8, Ramli-Irvan 23 suara, Bibra-Said 18 suara. Di TPS 23 Lapas Pekanbaru, Syahril-Said 4 suara, Herman-Devi 3, Firdaus-Ayat 20, Ramli-Irvan 17 dan Bibra-Said 17.  Di TPS 17 Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Bibra-Said meraih 22 suara, Firdaus-Ayat 20.  Di TPS 11 Kelurahan Sekip Kecamatan Limapuluh, Bibra-Said unggul dengan meraih 39 suara sedangkan Firdaus-Ayat 27.
    Di TPS 09 Jalan Gunung Raya Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, tempat Bibra dan keluarganya menyoblos, Bibra-Said unggul dengan meraih 77 suara, disusul Firdaus-Ayat 62, Ramli-Irvan 23, Herman-Devi 19, Syahril-Said 17.
      Pantauan wartawan di sejumlah TPS, tidak terlihat ada antrean panjang di TPS, malah di sejumlah TPS suasana terlihat relatif sepi. 
    Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya kepada pers, Rabu sore mengatakan sejauh ini Pilkada di Pekanbaru berlangsung lancar dan aman.  Ia berharap tahapan-tahapan selanjutnya juga bisa berlangsung lancar dan tertib.   
    Pada Rabu pagi, Gubernur Riau bersama unsur Forkompinda Riau meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS.  Rombongan juga meninjau pelaksanaan pilkada di Kabupaten Kampar, daerah lain yang juga melaksanakan Pilkada pada pilkada serentak 15 Februari ini.  (F05)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan Berlalu, Kasus Pembunuhan Novalina br Purba Siswi SMAN 1 Sidikalang Belum Terungkap

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL