Sambut Paskah, GBKP Bukit Raya Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan



Pekanbaru (SIB)
Runggun atau Majelis Jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Bukit Raya Pekanbaru menggelar sejumlah kegiatan Prapaskah dan Paskah tahun ini.  Rangkaian kegiatan telah dimulai sejak 5 April lalu dan akan berakhir pada Hari Paskah, Minggu (16/4) ini.
Pendeta Runggun Bukit Raya Pekanbaru Pdt Larena Sinuhadji MTh mengatakan, Paskah merupakan suatu peristiwa yang luar biasa bagi umat kristiani sehingga harus dirayakan dengan sebaik-baiknya dan tidak boleh menjadi sekedar rutinitas.  Paskah merupakan peristiwa keselamatan.  Dengan kebangkitan Yesus dari antara orang mati, Allah telah melakukan pekerjaan pendamaian.
Adapun kegiatan Prapaskah dan Paskah tersebut adalah olahraga bola voli kategori Mamre (kaum bapak), catur beregu, bulutangkis, aksi sosial donor darah, lomba memindahkan belut ke ember, lomba me-makeup suami/istri dengan tutup mata, lomba membuat kue, lomba bakiak, cerdas cermat Alkitab, dan lomba yel-yel dengan tema Paskah. Kegiatan-kegiatan tersebut diikuti seluruh jemaat GBKP Runggun Bukit Raya yang terdiri dari lima sektor yaitu Betesda, Galatia, Hermon, Maranatha dan Sion. 
Selain itu, pada Kamis (13/4) malam atau Kamis Badia digelar kebaktian pembasuhan kaki dan Perjamuan Kasih di gereja GBKP Bukit Raya, lalu pada Jumat Agung atau Jumat Si Mbelin digelar fragmen penyaliban Yesus yang dibawakan permata (kaum muda) GBKP Bukit Raya, kemudian pada Sabtu (15/4) malam atau Sabtu Pengharapan digelar kebaktian kebangunan iman dan dimeriahkan musik band rohani, dan pada Minggu (16/4) digelar Ibadah Paskah Subuh pada pukul 05.00 WIB yang dilanjutkan dengan kebaktian Paskah pada Minggu pagi.
Untuk kelancaran seluruh rangkaian kegiatan Prapaskan dan Paskah tersebut, sebelumnya telah dibentuk panitia hari-hari besar gerejawi yang tahun ini dipercayakan kepada Sektor Hermon. (F05)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebulan Berlalu, Kasus Pembunuhan Novalina br Purba Siswi SMAN 1 Sidikalang Belum Terungkap

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL