Komunitas Pecinta Motor dan Mobil Bisa jadi Panutan Tertib Berlalulintas di Sidikalang

Komunitas Pecinta Motor dan Mobil Bisa jadi Panutan Tertib Berlalulintas di Sidikalang
·         Kapolres Dairi Sosialisasikan Program “Polisi Kade-kadenta”
Sidikalang (SIB)
            Komunitas pecinta motor dan mobil di kota Sidikalang Kabupaten Dairi diharapkan bisa menjadi panutan atau contoh yang baik di tengah masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas.
            Hal itu dikatakan Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom SIK dalam pertemuan dengan para anggota sejumlah komunitas pecinta kenderaan bermotor yang ada di Sidikalang Kamis (12/4) sore.  Pertemuan informal sekaligus sebagai sosialisasi program “Polisi kade-kadenta” (polisi sahabat/keluarga kita) itu berlangsung hangat dan akrab di pusat jajanan serba murah (Pujasera) eks Bioskop Togar Sidikalang.
            “Saya bangga dan senang bisa bertemu dengan teman-teman komunitas ini.  Di sini kita bertemu untuk dapat memperluas komunitas tertib berlalu lintas karena angka kecelakaan lalulintas cukup menonjol di Dairi,” ujar Enggar didampingi sejumlah perwira Polres.
            Dijelaskan, komunitas bisa menjadi contoh yang baik dalam berkenderaan di jalanan yakni antara lain dalam hal menggunakan helm standar, menyalakan lampu kenderaan bermotor pada siang hari, tidak melanggar lampu merah, tidak kebut-kebutan di jalanan dan berbagai tertib lalu lintas lainnya.  “Dengan begitu, masyarakat bisa terbiasa tertib berlalu lintas karena mendapat contoh yang baik,” katanya.
            Sementara itu pengurus dan anggota komunitas Birong Community, Skuter Independen Dairi dan Scoopy Dairi Komunitas dalam pertemuan itu menyambut baik ajakan Kapolres.  “Kita berusaha menjadi contoh yang baik, komunitas kita tidak seperti genk motor yang saat ini berkonotasi negatif,” ujar pengurus Birong Community.
            Meski demikian, sejumlah peserta pertemuan menyayangkan masih adanya terlihat pengendera sepeda motor yang ugal-ugalan dan melawan arus di jalan raya depan lokasi acara.  “Di sini kita bicara tertib lalu lintas tapi di depan kita sendiri terlihat orang dengan bebasnya melawan peraturan lalu lintas,” ujar Sitanggang, seorang peserta pertemuan.  (T14)
Sumber : Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Minggu 15 April 2012, Halaman 12.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL