RSUD Sidikalang Diproyeksikan Raih Penghargaan CIBAN 2012

RSUD Sidikalang Diproyeksikan Raih Penghargaan CIBAN 2012
 
Sidikalang (SIB)
            Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang Kabupaten Dairi diproyeksikan untuk meraih penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara 2012 dari Presiden dalam hal tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan lembaga atau instansi publik.
            “Benar, RSUD Sidikalang merupakan SKPD di Dairi yang terpilih untuk bisa meraih CIBAN tahun 2012 dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekdakab Dairi Julius Gurning SSos MSi kepada pers, Senin (16/4) di Sidikalang.
            Menurut Sekdakab, dengan dipilihnya RSUD Sidikalang mewakili SKPD di Dairi, secara otomatis pula pihak rumah sakit milik pemerintah itu ditantang untuk berbenah dan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
            “Penilaian nantinya akan dilakukan oleh tim dari pusat (dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara), jadi sudah sewajarnya pula RSUD akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tingkat kepuasan masyarakat dalam hal pelayanan bisa semakin maksimal.”
            Disebutkan, penilaian hanya akan dilakukan kepada RSUD.  Tadinya, direncanakan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi juga ikut dinilai untuk meraih CIBAN, namun belakangan dibatalkan setelah melalui sejumlah pertimbangan.
            Lebih lanjut disebutkan Gurning, soal pelayanan RSUD yang diupayakan lebih maksimal dalam rangka meraih CIBAN tersebut berkaitan pula dengan rencana agar kota Sidikalang meraih penghargaan Adipura.  “Sebab penilaian soal kebersihan rumah sakit umum di suatu daerah mendapat kredit poin yang tinggi dalam penilaian untuk penghargaan Adipura, selain itu kondisi  kebersihan pasar juga.” (T14)
 
Sumber : Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Selasa 17 April 2012, Halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL