Dana Bansos untuk Karo, Dairi, Pakpak Bharat

Anggota DPRDSU Richard Eddy M Lingga:
Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat Peroleh Dana Bansos Rp 4,4 M dari APBD Provsu
 
Sidikalang (SIB)
            Tiga kabupaten di daerah pemilihan Sumut X yakni Karo, Dairi dan Pakpak Bharat peroleh dana bantuan sosial (bansos) total sebesar Rp 4,47 miliar dari APBD Provinsi Sumut Tahun Anggaran 2012.
            Anggota DPRD Sumut Richard Eddy Lingga SE (asal daerah pemilihan Sumut X, yakni Karo, Dairi dan Pakpak Bharat) mengungkapkan hal itu kepada pers, Rabu (16/5) di Sidikalang.
           “Dana bantuan sosialnya melalui anggaran tiga SKPD yaitu Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Kesejahteraan dan Sosial, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumut.”
            Ia menjelaskan, dari Badan Perpustakaan dianggarkan bantuan sebesar Rp.1,5 miliar yaitu pengadaan penunjang pendidikan untuk 20 SMK negeri dan swasta (8 di Kabupaten Karo, 11 di Dairi, 1 di Pakpak Bharat), berupa komputer, meja belajar, rak buku dan buku-buku pelajaran.
             Dari Dinas Sosial, lanjutnya, sebesar Rp 1.47 miliar yaitu pengadaan bantuan bagi keluarga rentan berupa 1.080 ton pupuk organik (disalurkan di 6 kecamatan di Karo, 2 kecamatan di Dairi, 1 di Pakpak Bharat).  Selain itu ketiga kabupaten tersebut mendapat kuota bedah rumah sebanyak 150 unit. 
            “Satu lagi dari Dinas Peternakan yaitu sebesar Rp.1,5 miliar untuk bantuan ternak kerbau dan bebek di Dairi, bantuan ayam buras dan ternak babi di Tanah Karo dan Dairi.  Ada juga bantuan pakan, obat-obatan dan pembuatan kandang ternak,” tandas Richard dan menambahkan, dana bansos  bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga kabupaten tersebut.  (B4)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL