Kehadiran Pejabat Baru Berpengaruh pada Kunjungan Lapangan Anggota Dewan

Kehadiran Pejabat Baru Berpengaruh pada Kunjungan Lapangan Anggota Dewan
 
Sidikalang (SIB)
            Anggota DPRD Dairi Togar Simorangkir mengatakan, relatif seringnya mutasi atau pergantian pejabat di lingkungan Pemkab Dairi cukup berpengaruh terhadap tercapai tidaknya sasaran kegiatan kunjungan lapangan anggota DPRD Dairi dalam rangkaian pembahasan laporan pertanggungjawaban Bupati Dairi Tahun Anggaran 2011.
            Hal itu dikatakannya kepada wartawan, Rabu (8/8) di Sidikalang.  Selama tiga hari sejak Senin (6/8) kemarin, anggota DPRD Dairi memang melaksanakan kunjungan lapangan didampingi eksekutif (Pemkab Dairi) untuk melihat proyek-proyek atau kegiatan-kegiatan tahun anggaran 2011 di masing-masing satuan kerja perangkat daerah.
            Sedikit banyak pastilah berpengaruh terhadap kunjungan lapangan ini karena ada pejabat yang masih beberapa bulan menduduki jabatannya, jadi kalau kita tanya soal proyek tahun 2011 yang kita tinjau itu mereka sering beralasan tidak tahu, kata Togar.
             Kita lihat, lanjutnya, memang ada beberapa pejabat yang baru beberapa bulan menjabat tiba-tiba diganti, mungkin karena kinerjanya yang dinilai kurang, tapi hal seperti ini berpengaruh sekali dalam kunjungan lapangan ini, katanya lagi.
            Menurut dia, dalam kunjungan-kunjungan lapangan itu terdapat beberapa hal yang menjadi catatan anggota dewan dan akan disampaikan pada rapat paripurna membahas laporan pertanggungjawaban itu.  “Ada juga beberapa proyek yang kita rasa termasuk tidak berhasil, misalnya pengadaan air bersih di TWI (Taman Wisata Iman, Sitinjo).” (B4)
 
Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Jumat 10 Agustus 2012, halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL