Korban Luka Bakar Diduga akibat Minah Oplosan Dirawat di RSUD Sidikalang

Korban Luka Bakar Diduga akibat Minah Oplosan Dirawat di RSUD Sidikalang



Sidikalang (SIB)
            Surianto Girsang (15), seorang anak yang masih duduk di kelas II SMP, tinggal di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi terpaksa dilarikan ke RSUD Sidikalang, kemarin, karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.
            Disebut-sebut, korban terkena luka bakar akibat menggunakan minyak tanah oplosan, namun Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom SIK, Kamis (27/9) di Sidikalang menjawab pers mengatakan pihaknya belum mengetahui hal itu.  Kapolres mengatakan polisi akan menyelidikinya.
            Menurut informasi di RSUD Sidikalang, kasus luka bakar tersebut bukan pertama dalam dua minggu terakhir ini.  Sebelumnya juga ada tiga pasien dari kampung berbeda yang mengalami luka bakar, namun sudah diizinkan pulang.
            Saudur Girsang, ayah korban, menuturkan, saat kejadian Surianto sedang berada di dapur membantu neneknya  yang sedang memasak menggunakan kayu api.  Saat korban menyiramkan sedikit minyak tanah ke perapian yang sedang menyala kecil, setahu bagaimana api tiba-tiba membumbung tinggi hingga menyambar tubuhnya. Relli br Sitohang (70), sang nenek, juga ikut terkena semburan api.  “Seperti bensin saja minyak tanah itu, kalau minyak tanah biasa tidak seperti itu besar apinya,” ujar  Saudur didampingi isterinya Pitta br Silalahi, di RSUD Sidikalang. (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL