9 Sekolah Terima Bantuan

9 Sekolah di Karo, Dairi, Pakpak Bharat Terima Bantuan Perlengkapan Pendidikan
 
 
 Anggota DPRD Sumut Richard Lingga (8 dari kanan) foto bersama pimpinan, guru dan murid Pesantren Dairi usai penyerahan bantuan dari Pemprovsu perlengkapan multimedia dan alat belajar lainnya, Sabtu (24/11) di Pesantren Dairi Jalan Runding Sidikalang.
 
Sidikalang (SIB)
            Sejumlah sembilan SD dan SMP di Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat mendapat bantuan berupa perlengkapan multimedia dan alat belajar lainnya dari Pemerintah Provinsi Sumut dengan sumber dana APBD Provinsi Sumut Tahun Anggaran 2012.
            Sekolah penerima bantuan itu yakni SD Trinity Berastagi, SD Negeri 038097 Lae Pangaroan Silima Pungga-pungga Dairi, SD St Yoseph Sidikalang, SD Pesantren Dairi, SMP Asisi Tigabinanga, SMP St Paulus Sidikalang, SMP Pesantren Dairi, SMP Perguruan Nasional Sidikalang, SMP Negeri 1 Siempat Rube Sidikalang.
            Anggota DPRD Sumut asal daerah pemilihan Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Richard Eddy M Lingga SE mengatakan hal itu, Sabtu (24/11) kepada pers, usai menyerahkan bantuan berupa belasan set peralatan multimedia dan alat belajar lainnya tersebut kepada Madrasah Ibtidaiyah (MIS, setara SD) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs, setara SMP) Pondok Pesantren Dairi di halaman pesantren, Jalan Runding Sidiangkat Kecamatan Sidikalang.
            “Penyaluran bantuan ini untuk meningkatkan pendidikan di Sumatera Utara, agar para pelajar tidak ketinggalan dalam hal teknologi dan prakteknya, karena memang sekarang ini ilmu semakin berkembang maju,” katanya.
            Di pesantren, bantuan diterima Pimpinan Pondok Riswan Gaja SAg SPdI MM didampingi Kepala MIS Pesantren Dairi Kamidun Solin SPdI, Kepala MTs Ramadhan Gafur SPd, Kepala MAS Jinner Banurea SPdI, para guru dan staf pengajar serta puluhan murid pesantren.  Dalam kesempatan itu, Gaja menyatakan pihaknya berterima kasih atas bantuan tersebut.   
Richard menambahkan, ia didampingi Kasi Peternakan Provsu Tamses Tobing juga menyerahkan bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprovsu berupa 10 ekor kerbau kepada kelompok ternak ‘Sada Taki Pegagan’ Kecamatan Sumbul Dairi, Sabtu pagi.  Ada 9 kelompok lagi yang akan menerima bantuan sejenis ini di tahap kedua nanti, katanya.  (B4)
 
Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Selasa, 27 November 2012, halaman 6.
 
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL