HASIL OPERASI SIMPATIK 2013



21 HARI OPERASI SIMPATIK 2013, POLRES DAIRI SITA 214 SIM DAN STNK

Sidikalang (SIB)
Operasi Simpatik 2013 yang digelar Polres Dairi sejak 7 Mei lalu, telah berakhir Senin (27/5) kemarin.  Hasilnya, polisi tercatat menjaring sejumlah 564 pengendara kenderaan bermotor yang melanggar peraturan lalulintas.
Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom melalui Kasat Lantas AKP Pawang Ternalem Sembiring, Selasa (28/5) di Sidikalang, menyampaikan hal itu menjawab pers.
“Selama operasi ada 221 pengendara yang ditilang dan 343 yang ditegur. Jadi tidak semua pelanggar lalulintas itu kita tilang, ada yang cuma kita berikan teguran atau istilahnya tilang simpatik,” katanya dan merinci kenderaan yang ditilang, yakni roda dua 205 dan sisanya kenderaan roda empat. 
Dijelaskan, terdapat 66 SIM (surat izin mengemudi), 148 STNK (surat tanda nomor kenderaan) dan 7 kenderaan yang disita atau ditahan polisi.  Rincian kenderaan yang ditahan, roda dua 5, roda empat 1, roda enam 1.
Lebih lanjut Kasat Lantas menyebutkan, pelanggaran paling banyak ditemukan ialah pengendara roda dua yang tidak memakai helm.  Di urutan kedua, pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama di siang hari.
Adapun jumlah kecelakaan lalulintas selama masa operasi tercatat 5 kasus, menyebabkan 1 korban tewas, 7 luka berat dan 2 luka ringan.
Selama operasi, Sat Lantas Polres Dairi juga melakukan penyuluhan tertib berlalulintas ke sekolah-sekolah SLTP dan SLTA di Sidikalang dan Sumbul.  (B4)

DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), RABU, 29 MEI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL