PARTAI DEMOKRAT CARI CALON



PILKADA DAIRI
PARTAI DEMOKRAT BENTUK TIM PENJARINGAN BAKAL CALON BUPATI/WAKIL BUPATI

Sidikalang (SIB)
DPC Partai Demokrat Kabupaten Dairi bentuk tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Dairi untuk Pilkada 10 Oktober mendatang.  Tim beranggotakan Dapotan Silalahi, Bernat Meka, Herbert Limbong, Berlin Nababan dan Hari Napitupulu itu bertugas menjaring nama-nama bakal calon untuk nantinya ditetapkan partai.
“Pembentukan tim penjaringan berdasarkan SK DPC tanggal 25 Mei 2013 yang ditandatangani Ketua Sumihar Silalahi dan Sekretaris Markus WS Purba SE,” ujar ketua merangkap anggota tim penjaringan, Dapotan Silalahi, Kamis (30/5) kepada pers di Sidikalang.
Tim penjaringan bertugas sampai seluruh tahapan pengajuan calon ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi selesai, katanya.
Sekaitan dengan itu, lanjut Dapotan, tim penjaringan membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Dairi yang akan diusung Partai Demokrat.  Demokrat memiliki empat kursi DPRD Dairi hasil Pemilu 2009, sama dengan perolehan kursi Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PDK.
Ia menegaskan, Partai Demokrat belum mempunyai pilihan atau calon untuk dimajukan sehingga membuka pendaftaran yang dimulai 3 Juni dan ditutup 29 Juni.  Sesuai mekanisme internal partai, tim penjaringan akan mengajukan nama-nama bakal calon yang sudah terjaring kepada Tim 7 dan dilanjutkan kepada Majelis Tinggi untuk selanjutnya ditetapkan sebagai calon bupati/wakil bupati Dairi dari Partai Demokrat.
Demokrat sendiri harus berkoalisi untuk dapat mengajukan calon dalam Pilkada.  Menurut Dapotan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa parpol yang akan diajak berkoalisi.  (B4)


DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), SABTU, 1 JUNI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL