DANDIM BARU

PISAH SAMBUT DANDIM 0206/D, LETKOL INF SYAWAL FAHMI TAMBUNAN SIAP LANJUTKAN TUGAS DAN PROGRAM





Sidikalang (SIB)
                Dandim 0206/D Letkol Inf Drs Syawal Fahmi Tambunan menegaskan, dirinya siap mengemban tugas dan melanjutkan program pejabat lama Dandim, Letkol Inf Benny Satria di Kabupaten Dairi, termasuk dalam menjaga keamanan dan kekondusifan teritorial.  Ia mengatakan tugas tersebut tidaklah mudah, karenanya dukungan penuh segenap elemen masyarakat sangat diharapkan.
                Hal itu dikatakan Tambunan dalam sambutan sekaligus perkenalan dirinya pada acara pisah sambut Dandim 0206/D yang dilaksanakan Pemkab Dairi di Balai Budaya Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Rabu (19/6) malam.  Letkol Syawal sebelumnya bertugas di Kodam I/BB, sementara Letkol Benny selanjutnya akan menempati tugas baru sebagai perwira pembantu madya staf intelijen Mabes TNI.  Serah terima telah dilaksanakan sebelumnya dalam sebuah upacara militer di Medan.
                Tambunan mengharapkan kehadirannya di Dairi bisa diterima dengan baik, termasuk oleh jajaran Muspida. Tanpa dukungan berbagai elemen masyarakat, katanya, akan sulit melaksanakan tugas dan program yang telah disusun.
                 Sementara mantan Dandim dalam sambutannya mengharapkan kekompakan dan kerjasama Muspida Dairi tetap terjaga baik.  Kekompakan Muspida termasuk salah satu kunci dalam menjaga kekondusifan masyarakat, katanya.
                Selama bertugas sebagai Dandim 0206/D, menurut Benny begitu banyak kesan dan pengalaman yang ia peroleh.  Selain tugas pokok menjaga wilayah teritorial, Dandim bersama unsur Muspida lainnya bersama-sama menciptakan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat demi berhasilnya program-program pembangunan Pemkab.  Secara khusus ia memuji kepemimpinan Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro yang selalu tampil di depan dan berperan besar dalam meredam setiap potensi konflik di masyarakat, termasuk konflik antarmarga belum lama ini. 
                Sementara Bupati Dairi dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih masyarakat dan Pemkab Dairi atas kinerja Letkol Benny selama ini.  Kepada Letkol Tambunan, Sitohang menyampaikan selamat datang dan bertugas di Dairi.  Bupati secara sekilas juga memaparkan kondisi Dairi, termasuk pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan 10 Oktober mendatang.
                Hadir, Wakil Bupati Irwansyah Pasi, Sekdakab Julius Gurning, Kapolres AKBP Enggar Pareanom, Kajari Sidikalang Pendi Sijabat, Ketua PN Herry Suryawan, para perwira Kodim 0206/D dan pejabat militer di Dairi, kepala dinas dan badan di lingkungan Pemkab Dairi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.  Acara juga diisi dengan penyerahan cenderamata dan ulos kepada pejabat lama dan baru.  (B4)

 DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), JUMAT, 21 JUNI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL