E-KTP

MASIH BANYAK E-KTP BELUM DIAMBIL WARGA DI SIDIKALANG

Sidikalang (SIB)
            Camat Sidikalang Sahala Siagian SE mengatakan, masih banyak e-KTP (kartu tanda  penduduk elektronik) milik warga di ibu kota Kabupaten Dairi itu yang belum diambil pemiliknya.
            “Saya tidak hafal jumlahnya tapi masih banyak, mungkin sekitar seribuan lebih,” katanya, Sabtu (22/6) di Sidikalang kepada pers.
            E-KTP hasil program nasional tersebut telah tiba Dairi dan selanjutnya disimpan di Kantor Camat Sidikalang sejak beberapa bulan lalu.  Total e-KTP yang sudah dikirim sekitar 19 ribu.  “Jumlah totalnya kalau untuk Sidikalang sekitar 25 ribu, jadi ada sekitar 6 ribu e-KTP lagi yang belum sampai pada kita,” jelasnya.
            Sebagian e-KTP yang belum diambil warga tersebut sudah diserahkan ke  Kantor Lurah masing-masing di Sidikalang, sekitar tiga minggu lalu.  Dengan demikian, pengurusannya bisa lebih dekat antara warga dengan kantor lurah setempat.  Namun e-KTP tersebut tidak diserahkan ke Kepala Desa masing-masing karena pertimbangan tertentu.
Menurut Camat, ada indikasi kekurangpedulian sebagian warga sehingga e-KTP tidak kunjung diambil.  Padahal sama sekali tidak ada beban biaya yang dikenakan.  (B4)


DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), SENIN, 24 JUNI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL