KINERJA POLRES DAIRI DALAM TANDA TANYA



Kasus Perkosaan Siswi SMP di Dairi
·         Kapolres : Kita Masih Tunggu Hasil Tes DNA

Sidikalang (SIB)
            Polres Dairi masih menunggu hasil tes DNA terkait kasus perkosaan Mawar (15, bukan nama sebenarnya), seorang remaja puteri, pelajar kelas VIII SMP di Kabupaten Dairi.
            Hal itu dikatakan Kapolres AKBP Enggar Pareanom SIK menjawab pers, Rabu (12/6) di Sidikalang.  Sperma yang masih tersisa di tubuh korban sudah dibawa untuk tes DNA,  sebutnya.
            Ditanya kapan hasil tes tersebut turun, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Santun Hutauruk dan Kaurbin Ops Reskrim Ipda SP Siringo-ringo mengatakan belum ada kepastian waktu.  “Dalam waktu dekat,” katanya.
            Menurutnya, polisi kesulitan mengungkap kasus itu karena keterangan korban dan saksi yang juga kembarannya, selalu berubah-ubah.  Kata dia, sudah ada tujuh orang berbeda yang ditunjuk korban sebagai pelaku, terakhir yang dituduh dan ditegaskan korban ialah kerabatnya (amangborunya).
            “Kita tanya, misalnya apakah benar memang X pelakunya, korban bilang benar.  Besok dia bilang bukan, yang benar pelakunya Y. Begitu terus sampai tujuh orang berbeda yang dituduh.  Begitu juga waktu kita tanya ciri-ciri pelaku, korban dan saksi selalu memberikan keterangan berbeda, tidak pasti.  Jadi kita ragu atas keterangannya,” jelas Siringo-ringo.
            Menurut br Sianturi, ibu korban, peristiwa tersebut diketahui pada Rabu (16/5).  Pelaku diperkirakan masuk ke dalam rumah setelah mencongkel nako jendela.
            Sebelumnya punguan marga Sirait Kabupaten Dairi, 30 Mei lalu mendatangi DPRD Dairi mendesak Polres segera mengungkap kasus itu.  Pertemuan di DPRD tersebut turut dihadiri Wakapolres dan Kasat Reskrim AKP Demak Ompusunggu.  Dalam pertemuan tersebut pihak keluarga korban menuduh Polres Dairi tidak bekerja maksimal.  Sementara Demak mengatakan pihaknya akan melakukan tes DNA. (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL