PAUD

PENDIDIKAN ANAK USIA DINIBERKEMBANG PESAT DI DAIRI




Sidikalang (SIB)
            Taman kanak-kanak (TK) atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkembang pesat di Kabupaten Dairi dalam beberapa waktu terakhir ini.  Kondisi tersebut cukup menggembirakan karena bisa berdampak positif terhadap perkembangan kecerdasan generasi masa depan di Dairi.
            Hal tersebut dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny Dumasi Johnny Sitohang (isteri Bupati) saat melepas anak didik PAUD Kecamatan Sidikalang, Berampu, Parbuluan dan Sitinjo yang digabung, kemarin, di Balai Budaya Sidikalang.
Menurutnya, perkembangan PAUD tersebut sesuai dengan kondisi kependudukan di Dairi, yakni sekitar 30 persen dari total penduduk merupakan anak usia dini.  Karena itu wajar jika banyak PAUD kemudian dibuka di berbagai tempat.
PAUD, lanjutnya, penting sebagai bekal bagi anak sebelum menempuh pendidikan dasar.  Bahkan, dalam banyak kasus, PAUD juga sekaligus berfungsi sebagai penitipan anak.
            Hingga pertengahan Juni ini, kata Bunda PAUD, di Dairi telah dilepas (“diwisuda”) ribuan anak usia dini yang mengikuti PAUD di berbagai kecamatan.
Acara pelepasan yang turut dihadiri para pejabat Pemkab, tenaga pendidik (tutor), orang tua dan masyarakat luas tersebut, kemarin juga diisi dengan pemberian hadiah kepada anak didik yang diwisuda. (B4)


DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), KAMIS, 20 JUNI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL