PELANTIKAN KADES

ENAM KEPALA DESA DI PEGAGAN HILIR DAIRI DILANTIK




Sidikalang (SIB)

                Sebanyak enam kepala desa masa jabatan 2013-2019 di Kecamatan Pegagan Hilir Kabupaten Dairi dilantik Bupati KRA Johnny Sitohang Adinegoro, Jumat (21/6) dalam suatu acara di lapangan SMA Negeri 1 Tigabaru Pegagan Hilir.
                Keenam kepala desa terpilih hasil pilkades yang dilaksanakan beberapa waktu lalu tersebut masing-masing, Ojak Manik (Kades Kuta Usang), Rudolf Sitanggang (Kades Linggaraja II), Beres Siringo-ringo (Kades Bukit Baru), Jese Siringo-ringo (Kades Perik Mbue), Aliber Kaloko (Kades Simartugan), Wesly Lingga (Kades Mbinanga).   
                Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan turut dihadiri Dandim 0206/D Letkol Inf Syawal Fahmi Tambunan, Camat setempat Jonny Hutasoit bersama unsur Muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, keluarga kepala desa yang dilantik dan undangan lainnya.
                Bupati dalam amanatnya mengatakan, tanggung jawab seorang kepala desa sebagai ujung tombak pemerintahan, tidaklah mudah.  Begitu banyak tantangan yang harus dihadapi dalam upaya membangun desa. 
                 Karenanya Sitohang mengingatkan agar kepala desa yang baru dilantik dapat segera mulai bekerja, termasuk mempersatukan kembali masyarakat yang mungkin sempat berbeda pendapat akibat proses pilkades.  “Peran dan kedudukan kepala desa sekarang ini sangat strategis dalam pembangunan, karena desa merupakan basis kehidupan masyarakat kita,” katanya.
                Acara juga dirangkai dengan pelantikan bunda PAUD (pendidikan anak usia dini) tingkat kecamatan dan desa serta pelepasan anak didik PAUD di Kecamatan Pegagan Hilir.  Selain itu dilakukan penyerahan ulos oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat kepada Bupati dan isteri sekaligus pemberangkatan menuju Pilkada Dairi 10 Oktober mendatang.  (B4)


DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), JUMAT, 21 JUNI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL