SEKOLAH BERPRESTASI

SMA NEGERI 1 TIGALINGGA DAIRI RAIH PENGHARGAAN “EDUCATION AWARD” 2013




Sidikalang (SIB)
            SMA Negeri 1 Tigalingga Kabupaten Dairi meraih penghargaan pendidikan (education award) 2013 dari International Human Resources Development Program atau IHRDP (program pengembangan sumber daya manusia internasional).  Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan Sabtu (8/6) dua pekan lalu di Jakarta.
            Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Tigalingga Drs Budiman Tambunan saat melapor kepada Sekdakab Dairi Julius Gurning SSos MSi, Selasa (18/6) di ruang kerja Sekda di Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.  Hadir juga, Kadis Pendidikan Drs Naek K Lumbantobing.
Selain penghargaan sebagai sekolah berprestasi kepada SMAN 1 Tigalingga, IHRDP juga menyerahkan penghargaan kepala sekolah berprestasi kepada Budiman.
Menurut Tambunan, pihak sekolah sebelumnya tidak mengetahui adanya penilaian atau pemilihan sekolah berprestasi yang dilakukan oleh lembaga tersebut.  Penilaian dilakukan secara diam-diam.  Karena itulah pihak sekolah kaget ketika mendapat diberitahu terpilih meraih penghargaan.  Belakangan diketahui SMAN 1 Tigalingga dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam hal mutu pendidikan dan memiliki program-program unggulan. 
Kepala sekolah menyatakan rasa bangga atas penghargaan tersebut.  Kebanggan yang sama juga dirasakan para guru, siswa-siswi serta komite sekolah.
Sekdakab Dairi menyatakan Pemkab Dairi juga bangga dengan prestasi itu karena telah membawa harum nama Kabupaten Dairi.  Penghargaan itu sewajarnya menjadi motivasi bagi pihak sekolah untuk terus meningkatkan prestasi.  “Jangan cepat puas, tapi harus lebih terpacu lagi untuk lebih berprestasi,” pesan Sekda.

Gurning mengatakan, Pemkab Dairi sendiri terus berupaya mendorong kemajuan di bidang pendidikan sebagai salah satu pilar dan prioritas pembangunan, selain bidang pertanian dan kesehatan.  Secara pelan-pelan, kemajuan itu mulai bisa terasakan melalui sejumlah indikator, termasuk tingkat kelulusan siswa-siswi SD, SMP, SLTA sederajat, juga banyaknya lulusan SMA yang masuk melalui jalur bebas tes ke perguruan tinggi negeri.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL