PASAR SIDIKALANG


PASAR SIDIKALANG KEMBALI SEMRAWUT



Sidikalang (SIB)
                Pasar Sidikalang di Kabupaten Dairi sejak beberapa waktu terakhir ini kembali terlihat semrawut setiap harinya.  Para pedagang kembali berjualan di pinggiran jalan, terutama di Jalan Sekolah dan Jalan Dairi, meski sebelum ini sudah beberapa kali dilakukan penertiban agar pedagang masuk berjualan di kompleks pasar bertingkat.
                Seperti terlihat Minggu (21/7) kemarin, para pedagang menjajakan dagangannya di pinggiran jalan, baik di Jalan Sekolah, Jalan Dairi, Jalan Pekan dan Jalan Trikora.  Keempat ruas jalan tersebut letaknya memang mengelilingi pasar bertingkat Sidikalang.
 Di Jalan Sekolah, bangunan kios penjual pakaian bahkan mulai kembali terlihat bermunculan di badan jalan.  Padahal sekitar akhir Juni lalu Satpol PP dibantu personil TNI dan Polri sempat melakukan penertiban agar para pedagang masuk ke dalam, tidak lagi berjualan di luar areal pasar bertingkat.  Saat itu kios dan lapak pedagang di sepanjang keempat ruas jalan tersebut dibongkar.
Di dekat persimpangan Jalan Sekolah-Jalan Dairi terlihat dipasang papan berisi himbauan oleh pihak PD Pasar agar masyarakat tidak berbelanja di luar pasar, namun tampaknya hal itu juga tidak banyak bermanfaat.
Beberapa pedagang kepada wartawan mengatakan mereka lebih memilih berjualan di luar areal pasar bertingkat karena di sana lebih ramai.  “Kalau jualan di dalam, siapa yang beli?” ujarnya.
Sekdakab Dairi Julius Gurning SSos MSi beberapa waktu lalu mengatakan penertiban pedagang dan penataan pasar dilakukan untuk kebaikan semua pihak, baik pedagang, masyarakat pembeli maupun pemerintah.  Bagi pemerintah, penataan pasar berkaitan dengan rencana menjadikan SIdikalang sebagai kota Adipura.  (B4)

DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), SENIN 22 JULI 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL