Waktunya Berdekatan dengan Pilkada, Pilkades Sembilan Desa di Dairi Diundur





Sidikalang (SIB)
                Sejumlah sembilan desa di tiga kecamatan di Kabupaten Dairi diundur pelaksanaan pemilihan kepala desanya (Pilkades) hingga Februari 2014 mendatang akibat waktunya yang sudah berdekatan dengan penyelenggaraan Pilkada Dairi.
                Hal itu dikatakan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Dairi Pasder Berutu melalui Kepala Bidang Administrasi Lembaga Desa dan Kelurahan P Sagala, Selasa (17/9) menjawab pers di Sidikalang.  Bila Pilkades tetap diselenggarakan padahal waktunya sudah dekat dengan Pilkada, dikhawatirkan akan menambahkan “gesekan” di masyarakat, katanya.
                Kesembilan desa itu ialah Desa Lau Perimbon, Kuta Gamber, Tanah Pinem (ketiganya di Kecamatan Tanah Pinem), Silalahi I, Silalahi II, Paropo (Kecamatan Silahisabungan), Bintang, Kalang dan Hutarakyat (Sidikalang).  Pelaksanaan Pilkades di sembilan desa itu seharusnya November mendatang, namun sudah diputuskan ditunda hingga Februari mendatang. 
                Menurutnya, meski jabatan kesembilan kepala desa tersebut sudah berakhir November mendatang namun mereka masih akan menjabat sebagai Kepala Desa hingga Februari 2014.  “Jabatan mereka diperpanjang, ini sesuai dengan peraturan,” ujarnya tanpa merinci regulasi dimaksud.
                Menjawab pertanyaan, Sagala mengatakan sejauh ini tidak ada keberatan dari pihak manapun atas rencana perpanjangan masa jabatan kesembilan kepala desa itu.  Ia juga mengatakan, dana Pilkades disisihkan dari ADD atau anggaran desa.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL