Abang Beradik Penderita Lumpuh Menahun Butuh Bantuan



Sidikalang (SIB)
Wilson Simamora (18) dan Dani Simamora (15), abang beradik penderita lumpuh menahun di Desa Sosor Lontung Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi mendapat bantuan berupa beras, kebutuhan sehari-hari serta sejumlah uang dari Jenny Berutu, kakak Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolanda Berutu, Jumat (29)/11).
Jenny didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Kabupaten Dairi Markus William Purba SE datang ke rumah sederhana milik keluarga Lintas Simamora (50), ayah Wilson dan Dani, Jumat sore, disambut Lia br Hutapea (50), isteri Lintas, bersama seorang kerabatnya. 
Menurutnya, kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi keluarga Simamora yang hidup memprihatinkan tersebut.  Ia mengaku trenyuh.  Wilson dan Dani sudah sekian lama menderita lumpuh, hanya bisa duduk di tempat.  Adapun ayah mereka sudah bertahun terpaksa “digari” (semacam dipasung) di dalam rumah karena mengidap kelainan jiwa.  Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, Lia br Hutapea terpaksa banting tulang bekerja di ladang. 
“Sungguh, trenyuh sekali kita melihat kondisi kehidupan seperti ini,” kata Jenny dan mengatakan hanya bisa membantu sekedarnya. 
Kepada Lia, ia menyarankan agar bagian belakang rumah sederhana mereka dibuat jendela agar cukup cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan.  Sebab, di bagian belakang yang sebenarnya merupakan dapur tersebut, cahaya matahari sama sekali tidak masuk.
“Kemarin juga ada teman dari pusat yang mengatakan mencari orang yang menderita lumpuh untuk bisa dibantu, saya tidak berjanji tapi akan coba saya usahakan agar keluarga ini bisa dibantu,” katanya.  Menanggapi itu, Lia berterima kasih dan mengatakan keluarganya, terutama abang beradik Wilson dan Dani memang begitu membutuhkan bantuan untuk pengobatan.  (B4)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL