Tapal Batas Dairi-Pakpak Bharat Belum Jelas


Sidikalang (SIB)
                Tapal batas Kabupaten Dairi dengan Kabupaten Pakpak Bharat perlu secepatnya ditentukan.  Saat ini pembahasan tapal batas masih dilakukan oleh masing-masing pemerintah daerah untuk nantinya dilakukan pembahasan bersama yang juga dihadiri pihak Pemprovsu.
                Hal itu dikatakan Kadis Kehutanan Kabupaten Dairi Ir Agus Bukka kepada pers, Senin (25/11) siang, sebelum mengikuti rapat pembahasan soal tapal batas Dairi-Pakpak Bharat di Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.
                “Penentuan tapal batas biasanya bisa cepat selesai bisa juga lama, tergantung itikad pihak yang bersangkutan.  Dalam hal batas Dairi-Pakpak Bharat ini mudah-mudahan bisa cepat selesai.  Kita sudah beberapa kali melakukan rapat tapi memang masih ada yang harus dilengkapi lagi, soalnya dalam pemancangan banyak sektor yang terlibat, baik itu pihak provinsi, BPN dan lainnya,” jelasnya.
                Saat ini, lanjut Kadis Kehutanan, batas Dairi dengan Pakpak Bharat masih sebatas di atas kertas, sementara di lapangan belum begitu tegas.  “Seperti misalnya soal batas itu Danau Sicike-cike dibagi dua, setengah masuk Dairi setengahnya lagi masuk Pakpak Bharat, jadi ini yang masih dibahas dulu masing-masing kabupaten secara internal,” katanya.

                Lebih lanjut Bukka mengatakan, selain batas Dairi dengan Pakpak Bharat, batas Dairi dengan Kabupaten Samosir juga belum tuntas.  “Tapi kalau soal batas dengan Samosir memang sudah ada kesepakatan, tinggal ‘action’ saja dan itu sepertinya tidak akan sulit lagi.  Kalau sudah ada dana dari pusat, dananya akan ditentukan,” tandasnya. (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL