Kapolres Kaget Dengar Kasus Bel Sekolah di Dairi Ditangani Unit Resum







Sidikalang (SIB)
                Kapolres Dairi AKBP Doni Damanik kaget ketika mendengar penjelasan dari anggotanya bahwa kasus dugaan korupsi dana (bantuan operasional sekolah) BOS Tahun Anggaran 2013 dalam proyek pengadaan bel di sekolah-sekolah di Dairi ditangani unit reserse umum (Resum) Satreskrim Polres Dairi, bukan unit tindak pidana korupsi (Tipikor) Satreskrim.
                Rasa kaget Doni itu diperlihatkan di hadapan wartawan yang menanyainya seputar kasus tersebut, Sabtu (21/12) di ruang kerja Kapolres di Sidikalang.  Kapolres yang didampingi Kasubag Humas AKP L Limbong kemudian memanggil Kanit Tipikor Ipda Rismanto Purba untuk memberikan penjelasan yang lebih memadai karena Kapolres mengaku belum pernah mendengar soal kasus itu sebelumnya.
                Kanit Tipikor yang kemudian datang ke ruang kerja Damanik, mengaku tidak bisa memberikan penjelasan karena berkas kasusnya tidak ada di tangannya.  Kapolres sempat bingung dan heran sampai akhirnya mendapat penjelasan jika kasus pengadaan bel seharga Rp 7,5 juta per unit itu ditangani unit Resum.
                Mendengar itu, Kapolres terlihat heran.  “Sudah kacau kalau begini ini, kok bisa Resum yang menanganinya, mestinya unit bapak (yang menanganinya),” katanya.
                Atas perintah Doni, Aiptu Jonter Siringo-ringo dari Unit Resum kemudian dihubungi Kanit Tipikor untuk datang memberikan penjelasan, namun              HPnya tidak aktif.  Kepada pers, Kapolres mengatakan akan memberikan penjelasan soal perkembangan kasus itu secara mendetail.  Katanya, ia tidak ada menyembunikan sesuatu dalam kasus itu. 
Ia juga belum bisa memastikan apakah benar Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Dairi Sirus Malau yang disebut-sebut sebagai orang yang menginstruksikan kepala-kepala sekolah untuk membeli bel sekolah dengan sumber dana BOS, sudah dipanggil dan diperiksa polisi dalam kasus itu.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL