Menekan Angka Lakalantas jadi Salah Satu Fokus dalam Operasi Lilin Toba 2013 di Dairi







Sidikalang (SIB)
                Meminimalisasi atau menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas) di saat suasana Natal menjelang Tahun Baru merupakan salah satu fokus perhatian Polres Dairi selama pelaksaan Operasi Lilin Toba 2013.  Sebab, angka lakalantas di Dairi selama ini tergolong tinggi.
                Hal itu dikatakan Kapolres AKBP Doni Damanik kepada pers usai upacara gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2013 di halaman Mapolres Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Sabtu (21/12). 
“Angka lalin di Dairi cukup tinggi, ini akan menjadi salah satu perhatian selama operasi.  Masyarakat kita himbau agar waspada dan berhati-hati, apalagi di beberapa lokasi seperti jalan dari perbatasan Karo-Dairi sedang ada penyempitan badan jalan dan penumpukan materil di badan jalan akibat proyek pengerjaan jalan,” katanya.
                Ia menyebutkan, berdasarkan data Polres Dairi diketahui terdapat sejumlah titik lokasi rawan longsor di Dairi sehingga bisa mempengaruhi kelancaran arus lalulintas, titik lokasi itu antara lain Jalan Sidikalang-Medan KM 11 di Sitinjo, Jalan Tigalingga-Kutabuluh KM 35-40.
                Di sisi lain, polisi juga akan meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat malam Natal 25 Desember dan menjelang Tahun Baru 1 Januari.  Karenanya di setiap rumah ibadah (gereja) akan ditempatkan sejumlah personil kepolisian.  Jumlah personil kepolisian itu tidak merata untuk setiap gereja, tapi disesuaikan dengan jumlah jemaat atau faktor lainnya.
                Upacara gelar pasukan diikuti para personil dari seluruh tim yang tergabung dalam operasi, yakni Polres, Kodim 0206/D, Subdenpom, Dinas Kesehatan, Dinas Bina Marga, Satpol PP, pemadam kebakaran, DInas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan OKP.   Wakil Bupati Iwansyah Pasi bertindak sebagai inspektur upacara.  Menurut Kasubag Humas Polres Dairi AKP Lamhot Limbong, selama pelaksanaan Operasi  Lilin Toba akan didirikan dua pospam dan 1 posyan.  Operasi berlangsung 10 hari terhitung sejak 23 Desember 2013.  (B4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL