Minta Usut Kasus Korupsi di Pemprov, Aliansi Masyarakat Riau Madani Datangi Mapolda Riau





Pekanbaru (SIB)
     Puluhan warga yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Riau Madani mendatangi Mapolda Riau di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (4/4), meminta penegak hukum mengusut tuntas sejumlah kasus korupsi di Provinsi Riau. 
    Massa datang dengan berjalan kaki sambil membawa spanduk dan poster.  Di depan gerbang Mapolda, massa kemudian berorasi dan menyampaikan pernyataan sikap sekaligus tuntutannya.
    Bosran Koto dan sejumlah pimpinan massa menyatakan, kedatangan mereka untuk menuntut keadilan karena mereka telah muak dengan tingkap para koruptor yang telah menyengsarakan rakyat.
    "Bagaimana kami akan diam melihat mendengar menyimak Riau ini dihancurkan oleh tingkah laku oknum pejabat yang mencederai kehormatan bangsa ini.  Kami turun ke jalan adalah sebagai anak bangsa yang peduli pada rakyat yang telah disakiti oleh koruptor dengan teramat parah, maka kami takkan tinggal diam sampai tetes darah penghabisan," ujar pimpinan massa.
    "Korupsi yang dilakukan pejabat Riau seakan tidak pernah ada habisnya, selalu muncul tersangka-tersangka baru, namun pengusutan atas kasus-kasus tersebut selalu saja tidak tuntas, sebagian mandek.  Banyak pekerjaan pihak Polda Riau dan Kejati Riau yang belum selesai," ujar orator sambil menyebutkan beberapa dugaan kasus korupsi.
    Menanggapi hal itu, Kapolda Riau diwakili Kasi Nego Dit Sabhara Polda Riau Kompol Marlen Siahaan menyatakan berterima kasih kepada massa yang telah menunjukkan kepeduliannya untuk masa depan bangsa.  
    "Pernyataan sikap dan usulan-usulan kalian akan saya sampaikan kepada Kapolda," ujar Marlen Siahaan.  Usai melaksanakan aksi di Mapolda, massa kemudian melanjutkan aksinya di Kejati Riau. Massa juga sempat memasang spanduk berisi tuntutannya di pagar depan Kantor Gubernur Riau.  (F05)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL