73 Guru Sekolah Minggu dari 21 Runggun GBKP Ikuti Workshop di Klasis Riau-Sumbar


Karo (SIB)
Sebanyak 73 guru sekolah minggu dari 21 runggun (majelis jemaat) Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Klasis Riau-Sumbar mengikuti workshop dengan tema “Kreativitas guru KA-KR dan psikologi anak/remaja Kristen”, Jumat (29/4) di Kantor Klasis GBKP Riau-Sumbar Jalan Rajawali Pasir Putih Kampar Provinsi Riau.

Acara yang dibuka Ketua Klasis GBKP Riau-Sumbar Pdt Jefry Alexander Peranginangin tersebut berlangsung hingga Sabtu (30/4) ini. Dua narasumber dalam workshop tersebut didatangkan dari Kabanjahe Kabupaten Karo yakni Pdt Elys Siska br Tarigan STh dan Inri Maharani br Karo SPsi.
Adapun materi-materi yang dibawakan kedua narasumber tersebut adalah visi dan misi pelayanan anak, mengenal psikologi anak dan cara menghadapinya, sekolah minggu spesial, dan mengajar sekolah minggu kreatif.

Menurut Ketua Pengurus KA-KR GBKP Klasis Riau-Sumbar Pertua (Pt) Eliakim Sitepu didampingi Bendahara Badan Pekerja Majelis Klasis Pt Lesta D Tarigan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin KA-KR dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan guru-guru sekolah minggu sekaligus menjadi forum untuk bertukar pikiran.

Kegiatan ini begitu penting karena anak-anak dan remaja GBKP di Klasis Riau-Sumbar ini sangat banyak jumlahnya, sehingga keberadaan guru-guru sekolah minggu yang kreatif dan inovatif sangat diharapkan, kata Sitepu.

Adapun 73 guru sekolah minggu tersebut berasal dari Runggun Duri, Logas Tanah Darat, Teluk Sasah, Ujung Batu, Padang, Balam, Dumai, Bagan Batu, Perawang, Libo Jaya, Ujung Batu Maranata Kabun, Pekanbaru, Pangkalan Kerinci, Sei Medang, Sei Buaten, Kandis, Kampar, Rokan Hulu, Lubuk Dalam, Bukit Raya Pekanbaru, dan Munas.  Adapun beberapa runggun lagi dari Batam, tidak bisa mengirimkan guru sekolah minggu karena sedang mengikuti kegiatan lain.  (F05)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL