Hendry Ch Bangun: Prinsip Pers pada Masa Didirikannya PWI Masih Relevan Saat Ini


* Resepsi HPN dan HUT ke-72 PWI Digelar di Pekanbaru

Pekanbaru (SIB)
            Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dirangkai dengan Peringatan HUT ke-72 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Provinsi Riau digelar di Hotel Premier Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (24/2) malam.  Acara juga diisi dengan silaturahmi wartawan dengan calon gubernur/wakil gubernur Riau.
            Hadir, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim bersama unsur Forkompinda Riau, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun, tokoh-tokoh pers di Riau, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang beserta pengurus lainnya, sejumlah bupati dan wali kota, calon gubernur/wakil gubernur Riau Firdaus, Rusli Effendi, dan Hardianto, sejumlah pimpinan BUMN/BUMD termasuk Kepala Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Hanif Rusjdi, sejumlah pengusaha, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.
            Ketua Panitia Kegiatan Anthony Harry mengatakan, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan dalam memeriahkan HPN 2018 dan HUT PWI ke-72 di Riau, yakni lomba karya tulis, pertandingan pingpong antarwartawan, lomba domino, donor darah di SKA Mall, dan aksi penanaman pohon di Stadion Utama Riau.
            Sekjen PWI dalam sambutannya mengatakan, bagi PWI HPN sejatinya adalah sebuah sebuah sumbangsih kepada bangsa dan negara.  “Kalau ada organisasi lain atau pihak lain yang mempersoalkan mengapa HPN harus tanggal 9 Febuari karena itu memperingati ulang tahun PWI, buat kita tidak lagi penting memperingati ulang tahun, tetapi yang penting adalah apa yang disampaikan kepada bangsa dan negara,” katanya.
Hendry menambahkan, tokoh-tokoh pers pada masa didirikannya PWI memegang teguh prinsip bahwa pers itu perjuangan demi kepentingan bangsa dan negara, demi kedaulatan bangsa, dan bukan untuk kepentingan kelompok atau partisan.  Prinsip tersebut relevan dengan kondisi saat ini sehingga wartawan harus tetap memegangnya secara teguh.
            Ia juga mengaku bangga kepada PWI Riau yang cepat melaksanakan HPN tingkat provinsi.  PWI Jabar merupakan yang pertama melaksanakan HPN tingkat provinsi, disusul Riau.
            Acara yang juga diisi dengan penandatanganan kerja sama PWI dengan Komisi Informasi Provinsi Riau dan juga dengan RS Ibnu Sina itu diakhiri dengan undian “doorprize” dengan beragam hadiah. (G11)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL