Jalan di Persimpangan Jalan Merak-Jalan Anggrek Pekanbaru Rusak, Warga Mengeluh


·         Anggota DPRD Pekanbaru: Jangan Tunggu Lebih Parah Lagi Baru Diperbaiki




Pekanbaru (SIB)
            Jalan rusak di persimpangan Jalan Anggrek-Jalan Merak Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru sudah sekian lama dibiarkan.  Kerusakan jalan makin parah dan sudah mirip seperti kubangan kerbau.
            Andi (35), warga Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Selasa (13/3) mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah begitu parah.  “Kenderaan susah berpapasan di lokasi itu karena satu biasanya berhenti untuk menghindari jalan rusak yang sudah seperti lubang kubangan kerbau,” ujarnya.
            Di saat hujan sering turun seperti sekarang ini, lanjut pria yang mengaku tiap hari melintas di jalan itu karena berkantor di kawasan Parit Indah Bukit Raya, kondisi makin berbahaya karena warga yang melintas tidak bisa lagi membedakan mana jalan yang berlubang dan mana yang tidak, akibat jalan di lokasi tersebut ditutupi genangan air.
            Manaor, rekan Andi, mengatakan, jalan tersebut setiap harinya cukup ramai dilintasi warga karena menjadi jalur alternatif dari kawasan Parit Indah ke Jalan Sudirman Pekanbaru.  Karena itu, lanjutnya, keluhan warga atas jalan rusak itu sepatutnya ditindaklanjuti pihak terkait.
            Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan (Fraksi-PDI Perjuangan) meminta pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru memprioritaskan perbaikan jalan di lokasi tersebut dengan menggunakan anggaran perbaikan jalan.  
            “Kita minta Dinas PUPR memperhatikan keluhan masyarakat.  Segera perbaiki jalan rusak itu, jangan tunggu lebih parah lagi baru diperbaiki.  Sekarang saja masyarakat susah kalau mau lewati situ. Apalagi Jalan Merak dan Jalan Anggrek termasuk ramai dilalui masyarakat setiap harinya karena merupakan jalan alternatif dari kota menuju kawasan Parit Indah Bukit Raya dan sebaliknya,” ujar Tarigan.  (G11)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL