Kolonel Czi I Nyoman Parwata Plt Danrem 031/WB



Pekanbaru (SIB)
            Jabatan Danrem 031/Wirabima Pekanbaru kini diemban seorang pelaksana tugas (Plt) setelah Danrem Brigjen TNI Edy Natar Nasution mengundurkan diri dari TNI karena maju dalam Pilkada Riau. Edy maju sebagai calon wakil gubernur, berpasangan dengan Syamsuar.
            Edy Natar menjawab pertanyaan wartawan, Senin (12/2) di kantor KPU Riau usai rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Riau mengatakan, pimpinan telah menunjuk Kasrem 031/WB Kolonel Czi I Nyoman Parwata sebagai pelaksana tugas Danrem. “Kasrem sebagai pelaksana tugas,” katanya.
            Kolonel Parwata dihubungi wartawan mengatakan, acara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Danrem telah dilaksanakan Minggu (11/2) kemarin di Makorem 031/WB di Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru. Dengan demikian, Kasrem merangkap sebagai Plt Danrem terhitung sejak hari Minggu kemarin.
            “Itu hanya penyerahan tugas, bukan sertijab. Kalau sertijab itu kan kalau ada pejabat baru, tapi ini hanya penyerahan tugas.  Kan komandan mulai 12 Februari sudah ditetapkan sebagai calon wakil gubernur, jadi sebelum penetapan itulah sudah dilakukan penyerahan tugas dan tanggung jawab itu,” ujarnya dan menambahkan, penyerahan tugas itu sesuai dengan surat perintah Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri.   
            Ditanya apakah ada perintah lain yang diemban Plt Danrem, ia mengatakan tidak ada. Berkaitan dengan Pilkada, peran TNI adalah netral. TNI bertanggung jawab untuk ikut bersama Polri menjaga kelancaran keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pilkada.  Jadi tugas kita untuk mengamankan saja, agar Pilkada aman dan lancar, katanya. (G11)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL