Masyarakat Karo di Pekanbaru Gelar Perjumpaan Awal Tahun


* Siap Sukseskan Pilkada Riau




Pekanbaru (SIB)
            Perjumpaan awal tahun 2018 masyarakat Karo di Pekanbaru berlangsung meriah, Sabtu (27/1) pagi hingga sore di Gedung Serbaguna GBKP Jalan Melayu Pekanbaru, dihadiri sekitar 500 warga Karo bersama tokoh-tokoh masyarakat Karo di Pekanbaru.
Acara yang sekaligus dimaksudkan sebagai arisan gabungan Silima Merga (Karo-karo, Ginting, Tarigan, Sembiring, dan Perangin-angin) itu juga disemarakkan dengan hiburan gendang kibord Karo, penampilan perkolong-kolong cilik, dan undian doorprize yang hadiahnya berasal dari masyarakat Karo di Pekanbaru sendiri. 
Ketua Persada Karo Merga Silima Pekanbaru Bahtera Perangin-angin (Bp Jefry) didampingi Ketua Persadan Karo-karo Ras Anak Beruna (RAB) Masnun Surbakti (Bp Vany), Persadaan Ginting RAB Joni Ginting (Bp Nanta), Persadaan Tarigan RAB Jumadi Tarigan (Bp Lurina), Persadaan Sembiring RAB Yantek Sembiring (Bp Edy Putra), dan Persadaan Perangin-angin RAB Bena Muli Bangun (Bp Lisa) di Pekanbaru dalam sambutannya mengaku bangga karena masyarakat Karo di Pekanbaru sejak dulu hingga kini tetap kompak dan kental kekerabatannya meski jumlahnya terus bertambah.  Masyarakat Karo di Pekanbaru juga dikenal setia menjunjung tinggi dan melaksanakan nilai-nilai budayanya.
Karenanya ia berterimakasih kepada para orang tua dan tokoh masyarakat Karo terdahulu yang telah meletakkan pondasi kekompakan, kebersamaan dan kecintaan pada budaya itu.   
Ketua Persada Karo dalam kesempatan itu juga menyatakan, masyarakat Karo di Pekanbaru siap menyukseskan Pilkada Riau 2018.  “Organisasi kita ini adalah perkumpulan masyarakat Karo dan bukan mengurusi politik, karenanya kita tidak ingin terjebak dalam politik praktis.  Satu hal yang pasti, kita masyarakat Karo siap ikut menyukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau tahun ini dengan tidak golput, melainkan memilih sesuai dengan hati nurani,” katanya.
Dalam acara kemarin juga terkumpul dana Rp 10 juta yang akan dipergunakan untuk menambah kas Persada Karo dan persadan merga-merga. Uang tersebut berasal dari sumbangan para hadirin saat menari bersama.  Adapun undian doorprize berhadiah 28 macam barang, dengan hadiah utama berupa sepeda yang diraih Mamat Ginting. (G11)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL