Ourel Sinuhaji Tampil Memukau di Pekanbaru

  
Pekanbaru (SIB)
            Penyanyi Ourel Sinuhaji tampil memukau di hadapan sekitar 350 jemaat yang memadati Gereja GBKP Bukit Raya Pekanbaru di Jalan Labersa Pekanbaru dalam acara Sabtu Pengharapan menjelang Paskah, Sabtu (31/3) malam.
Acara Sabtu Pengharapan diisi dengan Malam Puji-pujian menghadirkan Ourel dan lomba vokal grup antarsektor.  Ada lima sektor di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Bukit Raya, yaitu Maranata, Galatia, Betesda, Hermon, dan Sion.  Rangkaian acara diawali dengan khotbah singkat dibawakan Pdt Larena Sinuhaji (pendeta runggun setempat).
Menurut Pertua (Pt) Sudirman Tarigan dari Panitia Hari-hari Besar Gerejawi GBKP Bukit Raya Pekanbaru, Ourel memang sengaja didatangkan dari Medan untuk mengisi acara Malam Puji-pujian tersebut.  Selain sudah lumayan dikenal berkat prestasinya di ajang lomba mencari bakat “Idola Cilik”, “Teenebelle” dan sering diundang tampil membawakan lagu-lagu rohani, Ourel juga merupakan anggota “permata” (kaum muda gereja) GBKP, yakni dari GBKP Runggun KM 8 Medan.
Ourel membawakan enam lagu pada Sabtu malam itu, baik lagu yang berbahasa Inggris, Indonesia dan Karo. Puncaknya, Ourel seperti menghinoptis jemaat yang hadir untuk diam takjub mendengarkan dia mendaki nada-nada tinggi, berimprovivasi dan melengkingkan suaranya saat membawakan lagu “Hallelujah”, lagu ciptaan penyanyi asal Kanada Leonard Cohen.  Pada Minggu pagi saat kebaktian Paskah, Ourel juga membawakan empat lagu.  Setelah kebaktian usai, ia masih didaulat lagi membawakan lagu pujian.  Pada lagu terakhir, banyak jemaat spontan ke depan “menyalami” Ourel dan terkumpul total Rp 3,2 juta untuk tambahan uang saku siswi kelas 3 SMA itu.
Kepada wartawan, Sabtu siang, Ourel mengaku senang bisa tampil di acara gereja karena ia bisa sekaligus mengajak banyak orang untuk memuji Tuhan melalui lagu-lagu pujian.  Dalam lomba vokal grup antarsektor tersebut, juara I diraih Sektor Sion, juara II Hermon, juara III Maranata, harapan I Betesda, harapan II Galatia. Seluruhnya mendapat hadiah berupa uang pembinaan. (G11)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL