Tokoh Masyarakat Batak di Riau Perkirakan Pilgubri Berlangsung Aman Lancar



Pekanbaru (SIB)
Pilkada Riau yang akan berlangsung 27 Juni mendatang dan diikuti empat pasangan calon, diperkirakan akan berlangsung aman dan lancar.  Masyarakat Provinsi Riau sudah punya kesadaran yang tinggi akan pentingnya ketertiban dan tidak gampang diprovokasi, demikian juga dengan keempat pasangan calon beserta pendukung dan simpatisannya.
            Tokoh masyarakat Batak di Riau Drs DS Purba menyampaikan penilaian itu kepada wartawan SIB, Sabtu (17/2) di Pekanbaru. “Sejak dulu, Pilkada Riau hampir selalu berlangsung aman dan lancar, tidak ada keributan.  Masyarakat Riau secara umum sudah dewasa dalam berpolitik, mencintai kedamaian dan tidak suka keributan, begitu juga dalam Pilgub ini tentunya masih akan berlangsung aman dan lancar,” ujarnya.
            Untuk itu, lanjut Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Masyarakat Batak Riau (PKBR) itu, masyarakat Batak di Riau juga harus ikut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada Riau.  Tidak golput, melainkan ikut mencoblos pasangan yang dinilai terbaik sesuai hati nurani adalah suatu keharusan.
            Adapun keempat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau tersebut adalah Syamsuar/Edy Natar Nasution (diusung PAN, PKS dan Nasdem), Firdaus/Rusli Efendi (Demokrat, PPP), Arsyadjuliandi Rachman/Suyatno (Partai Golkar, PDI Perjuangan, Hanura), dan Lukman Edy/Hardianto (PKB, Gerindra).
            Ditanya prediksinya siapa kira-kira yang akan menang dan terpilih sebagai pemimpin Riau lima tahun ke depan, DS Purba mengatakan sejauh ini peluang para calon sama besar.  Hanya saja, katanya lagi, Riau selama ini dikenal sebagai daerah yang merupakan kantong suara Golkar.  Karenanya calon yang didukung Partai Golkar sedikit lebih punya peluang lebih.  “Apalagi Partai Golkar dan PDI Perjuangan berkoalisi mendukung satu pasangan calon, karena memang PDI Perjuangan juga punya suara yang besar di Riau dalam Pemilu-pemilu terakhir ini,” katanya.  (G11)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL