Wartawan Kristiani di Riau “Ngumpul” di Rumah Anggota DPD Rosti Purba



Pekanbaru (SIB)
            Bertempat di rumah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Riau Rosti Uli Purba di Jalan Durian Pekanbaru, 30 wartawan yang beragama Kristen di Pekanbaru sekitarnya mengadakan pertemuan silaturahmi sekaligus pembubaran panitia Natal Keluarga Besar Wartawan Riau 2017, Minggu (11/2).
            Menurut Ketua Panitia Natal Keluarga Besar Wartawan Riau 2017 Yanto Budiman Situmeang, pembubaran panitia dirangkai dengan silaturahmi atau “kumpul-kumpul” agar kekompakan bisa tetap terjaga dan semuanya tetap berhimpun dalam suatu rasa kekeluargaan meski Natal sudah berakhir.
            Dipilihnya rumah Rosti sebagai tempat acara, katanya, karena senator itu selama ini memang dekat dengan wartawan di Riau.  Ia berterima kasih kepada Rosti yang telah menyediakan tempat dan juga menyiapkan makanan untuk makan malam bersama.
            Setelah penyampaian laporan pertanggungjawaban panitia secara singkat, penasihat panitia Oberlin Marbun kemudian didaulat membubarkan panitia.  Oberlin berpesan agar persiapan Natal Wartawan Riau di tahun-tahun mendatang dilakukan lebih dini lagi agar pelaksanaannya bisa lebih baik lagi dari 2017 kemarin.
            Rosti saat dalam kesempatan itu mengingatkan agar wartawan di Riau harus tetap optimis dalam pekerjaannya dan percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik kalau seseorang itu bekerja keras.  “Andalkan Tuhan dalam setiap kegiatan kita, dalam setiap langkah kita,” ujarnya.
            Dalam pertemuan itu akhirnya disepakati untuk membentuk suatu forum solidaritas atau kekeluargaan sebagai wadah untuk menunjukkan saling peduli antarsesama wartawan.  Forum tersebut direncanakan pula sebagai cikal bakal pendirian semacam koperasi.  (G11)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL