FKWJ Nusantara


Pengurus Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Nusantara di Dairi dan Pakpak Bharat Dikukuhkan

Sidikalang (SIB)
Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Warga jawa (FKWJ) Nusantara Gusti Kanjeng Ratu Pembayun mengukuhkan kepengurusan  FKWJ tingkat kecamatan di Kabupaten Dairi dan Pakpal Bharat, Sabtu (23/6) di gedung Bale Karina Jalan Empatlima Sidikalang.
Pengurus kecamatan yang dikukuhkan ialah Kecamatan Sumbul, Pegagan hilir, Silahisabungan dan Salak.  Adapun pengurus tingkat Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat telah dikukuhkan, beberapa waktu lalu.
Hadir, Ketua FKWJ Sumut Djamin Sumitro, Dewan Penasehat FKWJ Dairi Richard Eddy M Lingga, Ketua FKWJ Dairi Pakpak Bharat Suryadi, tokoh adat, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.  Acara dirangkai peresmian koperasi Sarwo Pangestu yang beranggotakan mayoritas keluarga besar organisasi tersebut. 
Dalam sambutannya Gusti Kanjeng Ratu Pembatun mengatakan FKWJ dibentuk sebagai perekat seluruh warga Jawa di berbagai daerah di Nusantara serta bekerja sama dengan suku lain dalam memajukan bangsa dan negara.  Dengan terbentuknya FKWJ, kata puteri Sri Sultan Hamengkubuwono X ini, diharapkan kerukunan masyarakat juga bisa kian meningkat. (B4)

Sumber : Harian Sinar Indonesia Baru (SIB)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL