Sebagai ‘Anak Kandung Gereja’, GAMKI Sewajarnya Bersikap Netral dalam Pencalonan dan Pemilihan Ephorus HKBP


Sebagai ‘Anak Kandung Gereja’, GAMKI Sewajarnya Bersikap Netral dalam Pencalonan dan Pemilihan Ephorus HKBP

Sidikalang (SIB)
            Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang mengklaim dirinya sebagai “anak kandung gereja” sewajarnya bersikap netral dalam proses pencalonan Ephorus HKBP. 
Hal itu dikatakan panitia Sinode Godang HKBP utusan Distrik VI Dairi, Ir Benpa Hisar Nababan kepada wartawan, Selasa (31/7) di Sidikalang.
“GAMKI yang mengklaim dirinya sebagai anak kandung gereja sewajarnya bersikap netral dan tidak memihak pada seseorang pada proses pencalonan dan pemilihan Ephorus HKBP yang akan dilaksanakan September mendatang dalam Sinode Godang HKBP,” kata Benpa.
Sebab, lanjutnya, hal tersebut bisa membawa dampak dan resiko terjadinya ‘perpecahan’ di kalangan pemuda gereja, bahkan lebih jauh lagi di kalangan umat gereja.
“Ini adalah soal pemilihan pimpinan gereja, dan alangkah bagusnya jika GAMKI sebagai anak kandung gereja tidak keburu dukung-mendukung kepada salah seorang dari lima bakal calon Ephorus HKBP, baik secara terbuka maupun secara tersirat.”
            Menurut Benpa, lima figur yang dicalonkan seluruh Distrik tersebut merupakan pilihan terbaik menurut masing-masing Distrik, dan pilihan mereka haruslah dihargai.  “Sementara penentuan siapa yang akan menjadi calon Ephorus nantinya dan siapa pula yang terpilih tentunya akan ditentukan dalam Sinode Godang HKBP.” (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL