Bakal Calon Gubsu

Masuk Pasar, RE Nainggolan Disambut Antusias Pedagang di Sumbul Dairi



 
Sidikalang (SIB)
            Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Dr Rustam Effendy Nainggolan MM bertemu dengan para pedagang di pasar Sumbul Kabupaten Dairi, Selasa (28/8). Kedatangan Sekwilda (sekarang Sekdakab) Dairi tahun 1996 hingga 1999 itu disambut antusias para pedagang dan warga yang berbelanja. 
RE Nainggolan datang bersama isteri dan beberapa kerabatnya.  Selasa merupakan hari pekan di Sumbul sehingga suasana pasar sangat ramai dipenuhi pedagang dari berbagai daerah. 
Selain menyapa, menyalami dan berbincang dengan para pedagang serta sejumlah warga yang berbelanja, RE dan isterinya juga sempat berbelanja kebutuhan rumah tangga seperti pisang, sayur, asam dan lainnya.  Kunjungan tersebut berlangsung sekitar satu jam, dan rombongan sempat mampir di beberapa rumah warga yang mengenal Cagubsu itu,
Sebelumnya, Selasa siang di Gedung Nasional Djauli Manik Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, digelar pertemuan silaturahmi masyarakat Kabupaten Dairi dengan RE Nainggolan.  Acara berlangsung hangat dihadiri sekitar 300-an warga, termasuk perwakilan berbagai etnis di Dairi (Pakpak, Toba, Karo, Tionghoa, Minang, Nias dan lainnya) tokoh adat dan tokoh masyarakat.  Hadir pula mantan bupati Dairi Sabam Isodorus Sihotang, JA Ferdinandus (Sumatera Berdoa), Ust Hasyim Dalimunthe, Hasan Ujung, W Sianturi, Ir Benpa Hisar Nababan, Parlemen Sinaga, Samuel Pinem, Binsar Berasa, Abdul Angkat dan undangan lainnya.
RE mengatakan Dairi menyimpan banyak kenangan karena ia sempat bertugas sebagai Sekwilda pada 1996 hingga 1999.  Banyak kawasan dan kecamatan yang sudah ia jalani, dari Sumbul, Tigabaru, Tiga Lingga, Parongil, Silahisabungan hingga ke Pakpak Bharat yang saat itu belum dimekarkan dari Dairi. 
Dairi juga dinilainya sebagai tanah kebangkitannya karena selepas bertugas di Dairi karirnya semakin menanjak yakni menjadi Bupati Taput, Kepala Badan Infokom Provsu, Kepala Bappeda Provsu dan Sekdaprovsu hingga pensiun.  (B4)
 
Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Jumat 31 Agustus 2012, halaman 6.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL