Pemkab Dairi Gelar Beragam Kegiatan Menyambut HUT Proklamasi RI ke-67


Pemkab Dairi Gelar Beragam Kegiatan Menyambut HUT Proklamasi RI ke-67

Sidikalang (SIB)
            Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Dairi melaksanakan beragam kegiatan menyambut HUT Proklamasi RI ke- 67 tahun 2012 ini.  Kantor-kantor di lingkungan Pemkab juga ditata dan dihias lebih semarak dibanding biasa dengan pemasangan berbagai umbul-umbul dan bendera merah putih menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI.
            Hal ini dikemukakan Yanti Nainggolan SSos didampingi Gosen Tarigan menjawab pertanyaan pers, Jumat (10/8) di Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.
           Yanti menjelaskan, rangkaian kegiatan diawali kunjungan sosial ke Lembaga Pemasyarakatan Sidikalang dan Panti Asuhan Perpulungen Sidikalang, Senin (13/8) siang.  Dalam kunjungan tersebut Pemkab Dairi akan memberikan bantuan kepada penghuni LP dan panti.
            Selanjutnya pada Selasa (14/8) digelar kegiatan sarasehan yang diikuti para pelajar, mahasiswa dan remaja bertajuk ‘’Pelestarian nilai-nilai juang ‘45’’ di Aula Eks Bawasda Kantor Bupati Dairi, dengan menghadirkan pejuang atau veteran dan unsur Muspida sebagai narasumber.
            Pada Rabu (15/8) dilaksanakan pengukuhan Paskibraka di Balai Budaya Sidikalang, lalu Kamis (16/8) pagi di Kantor DPRD Dairi Jalan Sisingamangaraja Sidikalang mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Kamis sore gladi bersih upacara detik-detik Proklamasi di Stadion Sidikalang, Kamis malam pukul 24.00 upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sidikalang.
               Puncak kegiatan adalah Jumat (17/8), diawali dengan acara pemberian remisi (pengurangan masa hukuman) bagi narapidana di LP Sidikalang, dilanjutkan dengan upacara bendera 17 Agustus di depan Kantor Bupati Dairi dan upacara detik-detik Proklamasi di Stadion Sidikalang.  Rangkaian kegiatan ditutup dengan aubade (penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih) di Stadion Sidikalang pada Kamis sore dan acara resepsi serta ramah tamah dengan ahli waris pejuang dan veteran pada Kamis malam di Balai Budaya Sidikalang. (B4)
 
Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Sabtu 11 Agustus 2012, halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL