Wakil Bupati Dairi : Saya Fokus Menyelesaikan Periode Saja Dulu


Wakil Bupati Dairi : Saya Fokus Menyelesaikan Periode Saja  Dulu


Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi (kanan) bersama Bupati Johnny Sitohang (kiri) mendampingi Plt Gubsu (saat itu masih sebagai Wagubsu) Gatot Pujo Nugroho di TWI, Agustus 2010 silam.

Sidikalang  (SIB)
            Saya fokus menyelesaikan periode saya saja dulu, belum berpikir atau menentukan yang lain.  Saya seorang birokrat, bukan politisi.  Soal politik itu harus penuh dengan pehitungan dan pertimbangan.
            Hal itu dikatakan Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH, Senin (13/8) kepada wartawan di kantornya di Sidikalang, menjawab pertanyaan soal apakah ia masih akan maju dan berpasangan dengan Bupati Johnny Sitohang dalam Pilkada Dairi 2013 mendatang.
            Menurut Pasi, masih banyak janji-janji semasa kampanye dulu yang belum ia wujudkan, yakni janji-janji kepada masyarakat dan juga kalangan PNS.  Karenanya ia akan fokus untuk menyelesaikan dulu periodenya dan mewujudkan janji-janji itu.
            “Misalnya saja janji untuk menertibkan pedagang-pedagang liar yang mengganggu ketertiban umum di pasar Sidikalang, tapi belum bisa saya wujudkan,” katanya memberi contoh.
            Meski demikian, ia mengaku sebenarnya sudah cukup banyak juga yang ia, bersama pasangannya Bupati Johnny Sitohang, telah lakukan kepada masyarakat Kabupaten Dairi.
            Dalam kesempatan itu ia mengungkapkan, hasil rapat-rapat ke 15 kecamatan yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati, baru-baru ini, ia mendapat sejumlah masukan dari aparatur pemerintahan di kecamatan-kecamatan, terutama guru dan tenaga medis.  Salah satunya, keluhan soal kurang meratanya penempatan guru dan tenaga medis di Dairi, di satu kecamatan (umumnya ibu kota kabupaten dan kecamatan lain di dekatnya) bisa berlebih tapi, tapi di kecamatan lain kurang.  Rapat-rapat itu sendiri, lanjutnya, guna menilai sejauh mana tingkat kesuksesan tiga pilar pembangunan  Dairi, yakni pertanian, kesehatan dan pendidikan. (B4)

Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Selasa 14 Agustus 2012, halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL