Danrem di Dairi

Danrem 023/KS : Dairi akan Sulit Maju jika DPRD dan Pemkab tidak Kompak

Sidikalang (SIB)
            Kabupaten Dairi akan sulit maju jika DPRD dan Pemkab tidak sama-sama kompak.  Hal itu dikatakan Danrem 023/KS Kolonel Inf Andika Perkasa SE MA MSc Phd dalam pertemuan dengan jajaran Pemkab dan Muspida Dairi di pendopo Bupati, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Selasa (2/9) malam.
            Dijelaskan Danrem, tantangan Dairi secara umum adalah tingkat kemiskinan masyarakat yang relatif tinggi serta kehadiran perusahaan besar dan menengah cenderung tetap atau menurun.  “Padahal kehadiran investor, perusahaan-perusahaan besar dan menengah itu, penting untuk membantu pembangunan dan perbaikan infrastruktur, karena akan sulit kalau hanya bersandar ke APBD,” katanya.
            Karena itulah, lanjut Andika yang dalam karirnya sempat 17 tahun bertugas di Kopassus, kehadiran perusahaan tambang PT Dairi Prima Mineral di Dairi patut didukung.  Kalau bisa agar lebih banyak lagi perusahaan besar dan menengah yang datang ke sini, karena paling tidak tetesannya akan terasa nantinya untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat di sini.  Dairi harus bisa mengundang investor, katanya.
            Ia juga memuji strategi yang dipakai Bupati Dairi dan Pemkab untuk membangun Kabupaten Dairi.  Tapi hal itu katanya harus didukung semua pihak, termasuk situasi keamanan dan ketertiban, kerjasama dengan DPRD dan juga dukungan masyarakat.
Menurutnya, kondisi daerah yang aman dan tertib itu penting, bahkan termasuk mungkin nomor satu, tapi soal ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga tidak bisa diabaikan.
            Ia juga mengungkapkan rencana deklarasi ‘Korem 023/KS cinta matematika’ dirangkai pelatihan guru matematika dari kabupaten/kota sejajaran Korem 023 di Sibolga, dalam waktu dekat.  Kegiatan itu rencananya berlangsung dua hari dengan menghadirkan Prof Yohannes Surya sebagai pengajar.
            Acara yang diawali makan malam bersama itu diisi penyampaian kata-kata sambutan oleh Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro yang menjelaskan kondisi Dairi dan strategi untuk pembangunannya, Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom dan tokoh masyarakat, dirangkai penyerahan ulos kepada Danrem dan isteri, Ny Hetty.  Ny Hetty dalam kesempatan itu menyerahkan cenderamata hasil tangannya kepada Bupati dan isteri.  Hadir, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para pimpinan SKPD dan undangan lainnya.  (B4)
Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Kamis, 4 Oktober 2012, halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL