PDI Perjuangan Mulai Elus Calon untuk Pilkada


Jelang Pilkada Dairi
PDIP Dairi Deklarasikan Passiona Sihombing sebagai Bakal Calon Bupati



Bakal calon bupati Dairi Passiona Sihombing (kiri) menerima sebatang pohon diserahkan Ketua DPC PDIP Dairi Benpa Nababan (kanan) saat deklarasi pencalonan, Rabu (17/10) di Sidikalang.  



Sidikalang (SIB)
            PDI Perjuangan Kabupaten Dairi mengusung Drs Passiona M Sihombing MBA sebagai bakal calon Bupati Dairi periode 2014-2019.  Deklarasi pencalonan digelar Rabu (17/10), di halaman kantor partai itu, Jalan Medan-Sidikalang kawasan Sitinjo.
            Pilkada Dairi diperkirakan berlangsung semester kedua 2013 mendatang (masa jabatan Bupati saat ini, KRA Johnny Sitohang Adinegoro, berakhir April 2014), sedangkan tahapan Pilkada dimulai sekitar pertengahan 2013.
            Ketua DPC PDIP Dairi Ir Benpa Hisar Nababan, di sela-sela acara, kepada wartawan mengatakan, 15 PAC se-Dairi sepakat mencalonkan Passiona.  Meski demikian, lanjutnya, bukan berarti PDIP sudah menutup pintu bagi bakal calon lain yang ingin maju melalui partai tersebut.  Mekanisme penjaringan calon yakni pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati masih akan dilakukan juga nantinya.
“Pilkada Dairi tinggal delapan bulan lagi, sudah dekat, jadi kita menyiapkan calon kita, calon yang berasal dari internal partai.  Tapi jika ada calon dari luar partai yang ingin maju tentunya akan diakomodir, selanjutnya dilakukan survey untuk melihat siapa yang tingkat popularitasnya lebih tinggi dan lebih berpeluang menang,” ujarnya.
Deklarasi dihadiri sekitar duaratus orang, termasuk pengurus anak cabang dari 15 kecamatan se-Dairi, kader dan simpatisan partai, tokoh masyarakat, kalangan LSM serta keluarga bakal calon bupati.
Dalam acara itu Benpa mengatakan Passiona punya modal untuk maju dan memenangi Pilkada Dairi.  “Modalnya bukan uang, tapi kejujuran, kepedulian, kecerdasan dan menghargai waktu.  Kalau pak Passiona dan pasangannya nanti bisa menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat selama ini, kita pasti menang.”
Pengurus PDIP lalu menyerahkan sebatang pohon, kitab suci (Alkitab), bola dan jam dinding kepada Sihombing sebagai perlambang kepedulian, kejujuran, kecerdasan dan menghargai masa lalu, masa kini, masa depan.
 Passiona mengaku siap mengemban amanat itu.  Ia mengungkapkan sejumlah rencana programnya, termasuk jaminan kesehatan bagi masyarakat serta pembatasan kenderaan dinas dan anggaran belanja perjalanan dinas. 
Acara dirangkai penyerahan kunci posko yang terletak di samping kantor DPC, kepada Marulak Siahaan.  Passiona dikenal dekat dengan kalangan LSM.  Ia merupakan anggota DPRD Dairi periode 2004-2009 dari PDIP, kini duduk sebagai fungsionaris partai itu.   (B4)

Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Kamis, 18 Oktober 2012, halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL