Pentutupan TMMD

Wakil Bupati Tutup Kegiatan TMMD ke-89 di Gunung Sitember

Sidikalang (SIB)
            Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-89 Tahun Anggaran 2012 di Kabupaten Dairi, Selasa (30/10) di Desa Gundaling Kecamatan Gunung Sitember Dairi.  Kegiatan TMMD itu berlangsung sejak 10 Oktober lalu, dibuka Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara (Pangkosek Hanudnas) III Medan Marsekal Pertama Yuyu Sutisna.
            Pelaksanaan kegiatan itu sendiri mengambil lokasi di dua kecamatan yakni di Dusun Batu Marsaung Desa Gundaling I Kecamatan Gunung Sitember dan Dusun Lubuk Raya Desa Lae Markelang Kecamatan Siempat Nempu Hilir.
            Dandim 0206/D Letkol Inf Benny Satria selaku Dansatgas TMMD dalam laporannya pada acara penutupan mengatakan, kegiatan fisik yang telah dilaksanakan ialah pelebaran badan jalan sepanjang 4.500 meter, pembuatan gorong-gorong sebanyak dua unit, pembuatan parit kiri kanan jalan.  Seluruh kegiatan fisik selesai seratus persen, katanya.  Selain itu terdapat kegiatan non fisik yakni memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat desa.
            Pangdam I/BB TMMD Mayjen TNI Lodewijk F Paulus selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD dalam amanatnya dibacakan Wakil Bupati menyebutkan, program TMMD adalah wujud kepedulian TNI dan unsure terkait secara terintegrasi serta sesuai dengan semangat dan konsepsi otonomi daerah.  Program ini akan dapat memantapkan terwujudnya semangat kebersamaan serta ketahanan wilayah yang tangguh.
 Pangdam berharap, meski program TMMD telah usai, namun rasa kebersamaan bisa terus terpelihara sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis.   Demikian juga dengan hasil kegiatan fisik program TMMD diharapkan bisa dipelihara sehingga usia pakainya semakin panjang dan manfaatnya dapat dinikmati masyarakat.
 Wakil Bupati yang bertindak selaku inspektur upacara juga mengatakan pihaknya bergembira karena program TMMD berhasil di Dairi, terlebih program ini menggambarkan salah satu budaya bangsa yaitu gotong royong dan saling bekerja sama. 
Hadir, Muspida Dairi, para kepala badan dinas kantor dan bagian di lingkungan Pemkab Dairi, Camat setempat Bahagia Ginting SSos, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.  (B4)

Dimuat di Harian Sinar Indonesia Baru (SIB), Kamis, 1 November 2012, halaman 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL