18/1


Krisis BBM Jenis Premium di Sidikalang

Sidikalang (SIB)
            Krisis bahan bakar minyak (BBM) jenis premium terjadi di Sidikalang Kabupaten Dairi sejak beberapa hari terakhir.  Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) kerap “tutup” karena stok habis.  Akibatnya, warga terpaksa membeli premium yang dijual secara ketengan yang banyak bertebaran di Sidikalang.
Meski demikian, krisis BBM itu belum sampai menyebabkan angkutan umum tidak bias “narik” (beroperasi) akibat ketidadaan bahan bakar.
“Hampir satu harian ini tidak ada bensin di galon-galon minyak di Sidikalang, tadi pas menjelang sore baru ada di satu galon Jalan Pakpak, jadinya antrean mobil panjang sekali,” ujar Nainggolan, seorang warga, Jumat (18/1) kepada wartawan.
“Anehnya, di SPBU itu galon khusus untuk sepeda motor tidak difungsikan padahal ada, jadinya antrean mobil bercampur dengan sepeda motor,” lanjutnya.
Simarmata, seorang sopir angkutan umum dalam kota Sidikalang yang ditemui wartawan mengatakan, meski kesulitan memperoleh BBM namun sopir masih bisa “narik”.  “Susah juga memang mencari minyak, kalaupun ada terpaksa lama nunggu karena antrinya panjang, tapi yang pasti masih bisalah narik.”  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL