Longsor

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Tanah Pinem Dairi



Sidikalang (SIB)
Hujan deras yang mengguyur berbagai kawasan di Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi sejak beberapa hari terakhir telah menyebabkan longsor di sejumlah lokasi di Tanah Pinem.
Hal itu dikatakan camat setempat Robert Ginting kepada wartawan, Senin (28/1), melalui hubungan telepon.
“Sudah beberapa hari ini hujan deras, jadinya terjadi longsor di banyak titik lokasi, tapi tidak ada korban jiwa,” sebutnya.
Ia menjelaskan, alat berat milik Pemkab Dairi telah turun ke Tanah Pinem namun karena banyaknya lokasi longsor sedangkan alat berat begitu terbatas, terpaksa digunakan secara bergiliran.
“Tadi malam terjadi longsor di Dusun Kampung Jawa Desa Tanah Pinem, alat berat sudah datang dan sudah selesai tadi.  Sebelumnya ada juga longsor di Dusun Kuta Gamber, alat berat dari Bina Marga sudah turun ke lokasi, lalu ada pula longsor di Desa Pasir Mbelang, ada beberapa titik longsor.  Rencananya setelah alat berat selesai di Kuta Gamber, baru selanjutnya digunakan di Pasir Mbelang.  Lokasi-lokasi longsor umumnya merupakan jalan kabupaten,” paparnya.
Wilayah Tanah Pinem  memang dikenal sebagai kawasan yang rawan longsor.  Sejak akhir tahun 2012 kemarin, tercatat sudah belasan peristiwa longsor di kawasan  itu.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL