BAKOM TOBA DAIRI HARAPKAN CAGUBSU TERPILIH GATOT PUJONUGROHO TETAP MENGAYOMI SELURUH SUKU






Sidikalang (SIB)
            Ketua Lembaga Komunikasi Batak Toba (Bakom Toba) Kabupaten Dairi Tumbur Simorangkir mengatakan, calon gubernur Sumut terpilih hasil Pilgubsu 7 Maret 2013 H Gatot Pujonugroho diharapkan bisa mengayomi seluruh etnis, suku dan pemeluk agama di Sumatera Utara selaku pemimpin di provinsi multietnis dan beragam agama.
            Hal itu dikatakan Tumbur kepada wartawan, Minggu (17/3) di Sidikalang.
            “Pertama-tama tentu kita ucapkan selamat kepada Gatot Pujonugroho yang bersama pasangannya Erry Nuriadi telah ditetapkan KPU  Sumut sebagai pemenang Pilgubsu.  Betapapun, kita ucapkan selamat,” ujarnya.
            Gatot, lanjutnya, setelah dilantik sebagai pemimpin Sumatera Utara periode 2013-2018 diharapkan bisa mengayomi dan mengakomodir seluruh suku dan etnis yang ada di Sumatera Utara, juga pemeluk agama, karena provinsi ini dikenal sebagai daerah multietnis (budaya) dan beragam agama.
            “Kita percaya itu, karena janji-janji Gatot juga seperti itu,” kata Tumbur, yang juga dikenal sebagai tokoh pemuda di Dairi ini.
            Secara jujur, lanjut Tumbur, ke depan akan sulit bagi orang Batak untuk terpilih sebagai Gubernur Sumut jika cara berpikir masih tetap seperti sekarang ini, yakni sudah pecah sebelum ‘’berperang”.  “Kalau menurut saya, satu-satunya cara adalah jika Provinsi Tapanuli berdiri, hanya dengan begitu bisa orang kita jadi Gubernur, kalau tidak, itu pasti sulit karena cara berpikir kita masih seperti ini.  Kalau misalnya Provinsi Tapanuli berdiri, tentunya sudah bisa Wakilnya dari etnis Simalungun misalnya, Sekdanya dari etnis Karo, dan lain sebagainya,” tandasnya.  (B4)

DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), SENIN, 18 MARET 2013, HALAMAN 6.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL