JEMBATAN LAU GUNUNG TANAH PINEM TANPA PAGAR PENGAMAN MENGUNDANG BAHAYA






Sidikalang (SIB)
            Jembatan Lau Gunung Desa Lau Gunung Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi sejak beberapa waktu terakhir ini dibiarkan tanpa pagar pengaman.  Kondisi tersebut mengundang bahaya warga dan pengendara yang melintas di atas jembatan sepanjang sekitar 20 meter yang berada di jalur Sidikalang-Tanah Pinem yang juga jalur menuju Provinsi Aceh itu.
            Robert Ginting, camat setempat, Senin (29/4) mengatakan, jembatan itu sebenarnya dulunya memiliki pagar pengaman dari besi di kedua sisinya.  Namun pagar pengaman di sisi kanan jika kita melaju dari arah Sidikalang, sudah lama rusak dan copot.
            Budiman Ginting, warga setempat, mengatakan kondisi tersebut cukup berbahaya.  “Orang atau kenderaan yang datang dari atas, salah-salah bisa terjun bebas puluhan meter dari atas jembatan ke dalam sungai.  Jadi ini mirip dengan situasi di jembatan Lae Renun sebelum diperbaiki, kalau sempat rem kenderaan tidak berfungsi akan bahaya sekali.”
            Warga berharap pihak terkati segera memperhatikan hal tersebut.  (B4)

DIMUAT DI HARIAN SINAR INDONESIA BARU (SIB), SELASA, 30 APRIL 2013, HALAMAN 6.

Komentar

  1. Betul itu pak,, sebenarnya bukan cuma jembatan saja yg rusak,, jalan pun nyaris longsor semua.. Kalau mau lewat kebayang ikut acara Fear Factor mengundang adrenalin, bisa" sampai rumah tinggal nama.. Hiiii

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL