KPU Dairi Tetapkan Pasangan Calon


Hasil Penetapan KPU, Pilkada Dairi Diikuti Empat Pasangan Calon
·         Hari Ini Penetapan Nomor Urut
 .




Sidikalang (SIB)
                Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Dairi, Rabu (14/8) sore, melalui Pengumuman nomor 822/KPU-Kab-002.434790/VII/2013 tertanggal 14 Agustus 2013 menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat sebagai peserta dalam Pilkada Dairi 10 Oktober mendatang. Dengan demikian, seluruh pasangan bakal calon yang maju melalui dukungan partai politik dinyatakan lolos.
                Keempat pasangan calon ialah Drs Parlemen Sinaga MM/Dr Reinfil Capah MKes (diusung 9 partai yakni PAN, PPRN, Partai Buruh, PDS, PKPB, PPI, Partai Gerindra, PPN, PKBIB), KRA Johnny Sitohang Adinegoro/Irwansyah Pasi SH (diusung Partai Golkar), Passiona Sihombing/Insanuddin Lingga SSos MSi (diusung PDI Perjuangan, Partai Barnas, Partai Pelopor), Ir Luhut Matondang/Maradu Lingga SH (diusung 13 partai yakni PNBKI, Partai Demokrat, PDK, Partai Patriot, PKDI, PPPI, PIS, Partai Hanura, PDP, Partai Merdeka, PKPI, PBR, PRN).
                Menyusul pengumuman tersebut, pencabutan dan penetapan nomor urut keempat pasangan calon akan dilaksanakan hari ini, Kamis (15/8) di Sidikalang.
                Saat pengumuman tersebut dilakukan dengan cara menempelkan kertas pengumuman di dinding samping pintu utama kantor KPU di Jalan Palapa Sidikalang, tak ada seorangpun komisioner KPU Dairi yang hadir.  Hanya komisioner Tambar Malum Sagala yang sebelumnya sempat datang.  Pengumuman itu sendiri ditandatangani empat dari lima komisioner, yakni Veryanto Sitohang (Ketua KPU), Tambar Malum Sagala SH, Surung GH Simanjuntak SS dan H Sudiarman Manik.  Adapun komisioner Asal Padang BA tidak membubuhkan tanda tangan.
Menurut Sekretaris KPU Dairi Gamal Purba, rapat pleno KPU untuk penetapan dan pengumuman pasangan calon yang memenuhi persyaratan itu dilakukan KPU Dairi secara tertutup.  Ia mengaku tidak tahu secara persis kapan dan dimana pleno dilakukan. Sebab, katanya, kemarin ia sedang ada urusan soal anggaran.  Menurutnya, Asal Padang tidak ikut membubuhkan tanda tangan karena sedang berada di Jakarta untuk urusan tugas KPU.
Selain menempelkan pengumuman di kantor KPU, penyelenggara Pilkada tersebut juga menyurati para pasangan calon sebagai pemberitahuan, sekaligus menyampaikan undangan untuk menghadiri acara pencabutan dan penetapan nomor urut pasangan calon yang dilakukan hari ini.
Suasana di Kantor KPU sendiri sejak Rabu pagi terlihat ramai oleh kehadiran warga dan simpatisan pasangan calon yang menunggu pengumuman.  Petugas Polres Dairi terlihat berjaga-jaga di lokasi. Sebelum pengumuman dilakukan, komisioner KPU ikut dalam rapat bersama Muspida dan juga Panwaslu dan Sekdakab, membahas seputar desk Pilkada di Kantor Bupati Jalan Sisingamangaraja Sidikalang.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL