Polsek Bunturaja Dairi Amankan Truk Bermuatan 2 Ton Pupuk Bersubsidi






Sidikalang (SIB)
            Polsek Bunturaja Polres Dairi amankan satu unit truk Colt Diesel berikut muatannya 2 ton pupuk bersubsidi yang tidak dilengkapi dokumen, Rabu (21/8) pagi.  Pupuk tersebut diduga hendak dialihkan dari daerah atau area yang seharusnya disalurkan.  
            Penangkapan truk tersebut langsung mendapat perhatian masyarakat karena di dinding mobil terpasangan nomor pasangan calon bupati/wakil bupati Dairi periode 2014-2019, yakni pasangan nomor empat.  Truk itu sendiri datang dari arah Sidikalang dengan tujuan Siempat Nempu Hilir.  Belum jelas diketahui siapa pengusaha pemilik pupuk tersebut.
            Kapolres Dairi AKBP Enggar Pareanom membenarkan hal tersebut saat ditanya pers, Rabu siang.  “Iya benar, ada.  Tanya langsung ke Kapolsek saja,” katanya merujuk pada Kapolsek Bunturaja AKP Sabar Pinem.
            Menurut keterangan diperoleh di kepolisian, setelah polisi melakukan penelusuran serta pemeriksaan terhadap sopir, diketahui keberadaan pupuk tersebut tidak berkaitan dengan calon bupati/wakil bupati yang bersangkutan, sehingga bukan merupakan upaya untuk pelanggaran dalam Pilkada atau money politics.  Hanya kebetulan pada bagian dinding mobil terdapat nomor pasangan calon.  Diduga pemilik mobil merupakan simpatisan pasangan calon tersebut.
            Meski demikian, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.  (B4)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perayaan Natal Lansia PGI Se-Provinsi Riau di HKBP Maranatha Pekanbaru Penuh Sukacita

BPP Mamre GBKP Puji Pengurus Klasis Riau-Sumbar yang Teratur Gelar RPL